Komsos ke PKK RW 05,  Babinsa Bahas Pendataan Bayi dan Imunisasi

Rabu, 14 April 2021 - 10:32:05 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serda Sumarsono menggelar komunikasi sosial dengan ibu-ibu PKK RT 03 RW 05 di Jalan Kopi Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (14/4/2021) 

Dalam komsos yang dihadiri, Ketua RW 05, Iswandi, Ketua RT 01 Seniorita, Ketua PKK RW 05 Nurhaini dan ibu-ibu warga RW 05 Kelurahan Sukaramai itu dibahas  tentang pendataan  balita dan imunisasi.

"Hari ini babinsa melakukan komsos dengan ibu-ibu PKK mengenai pendataan dan imunisasi terhadap balita diwilayah kelurahan Sukaramai," kata Serda Sumarsono.

Sebagaimana diketahui, Imunisasi adalah salah satu upaya pencegahan paling efektif, untuk terhindar dari risiko penyakit tertentu di usia dewasa nanti. 

"Setidaknya ada 5 jenis imunisasi yang wajib diberikan pada balita, juga bayi dan usia kanak-kanak," kata Sumarsono.

Kelima jenis imunisasi itu adalah, imunisasi BCG, imunisasi campak, imunisasi DPT HB Hib, imunisasi Hepatitis B dan imunisasi polio.

Babinsa berharap dari komsos ini, para kader PKK RW 05 kembali melakukan pendataan terhadap bayi dan anak-anak yang belum lengkap melakukan imunisasi agar segera melakukan imunisasi di Posyandu dengan tetap menjalankan disiplin  protokol.
 kesehatan  

"Terpenting, dalam kegiatannya nanti, harus menjalankan protokol kesehatan ketat.Yakni mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker," tukasnya.

Ketua RW 05 Iswandi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Babinsa yang terus memberikan perhatian maksimal kepada warga binaan.

"Terimakasih, bapak-bapak Babinsa , semoga perhatian yang diberikan menjadi manfaat dan warga juga pro aktif untuk membawa anaknya imunisasi," tukasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+