Komsos ke Kelurahan, Babinsa Bahas Kebersihan Lingkungan di Musim Hujan

Komsos ke Kelurahan, Babinsa Bahas Kebersihan Lingkungan di Musim Hujan

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Tanahdatar Komunikasi sosial (komsos ) ke kantor kelurahan Tanahdatar, Sabtu (17/4/2021).

Di kantor kelurahan Sertu Edy Priyanto diterima Lurah Tanahdatar yang diwakili Sekretarus Kelurahan Fitri.Dalam pertemuan itu, sejumlah persoalan menjadi topik pembahasan, mulai penerapan protokol kesehataan, Kamtibmas dan kebersihan lingkungan selama musim penghujan.

"Musim hujan ini, hujan turun hampir setiap hari. Bahkan di beberapa wilayah curah hujan terjadi dengan intensitas lebat dan menyebabkan banyak hal seperti rumah bocor, pohon tumbang, serta banjir," kata Sertu Edy usai komsos.

Ya, saat musim hujan, lingkungan menjadi lebih rentan, mudah kotor dibandingkan saat musim kemarau. Ini disebabkan karena kelembaban udara yang tinggi sehingga membuat sampah-sampah jadi mudah membusuk dan akhirnya menjadi sarang kuman.

"Jika hujan sangat deras, biasanya akan membawa sampah dari berbagai tempat, dan bisa menimbulkan berbagai penyakit. Dengan kondisi tersebut, perlu kesadaran bersama untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan ini," ajaknya.

Sekretaris Kelurahan Tanahdatar Fitri mengapresiasi Babinsa untuk melakukan sosialisasi menjaga kebersihan lingkungan.

"Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan ini sangat penting.Pasalnya lingkungan sekitar adalah bagian penting dari kehidupan kita yang harus dijaga secara bersama-sama," kata Fitri.

Menurut Fitri ada dua hal yang harus diperhatikan dan dijaga masyarakat.Pertama peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar rumahnya masing-masing dan kedua lingkungan antar warga.

"Jadi mari jaga kebersihan lingkungan secara bersama karena sejatinya merupakan tanggung jawab bersama. Lingkungan bersih, dan asri, Insya Allah hidup kita sehat ," tutupnya 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index