Dampingi Lurah, Babinsa Sosialisasi Imbauan Larangan Mudik ke Warga

Senin, 19 April 2021 - 11:10:27 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Khairuddin bersama Lurah Nursyam Ramadhani SSTP  melakukan sosialisasi ke warga  tentang larangan mudik lebaran idul Fitri 1422 H, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan itu  lurah memberikan imbauan  tentang prokes ketat saat pelaksanaan sholat Jumat, sholat tarawih dan tadarus  sehubungan dengan bertambah dan berkembangnya penyebaran virus covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan ketat.Selalu berpedoman dengan 4 M.Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker," kata Lurah Sumahilang Nusyam Ramadhani.

Dalam pada itu, Babinsa Sertu Khairuddin mengajak warga untuk menjalankan  imbauan pemerintah tentang larangan mudik.Selain itu pria yang akrab disapa Didin ini mengimbau warga untuk peduli terhadap kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Kata Khairuddin, untuk memberikan wawasan pengetahuan terhadap warga dalam waktu dekat Babinsa bersama kelurahan akan melakukan pemasangan spanduk himbauan dipasang disetiap tempat strategis agar mudah dibaca warga.

"Pemasang spanduk ini nantinya merupakan salah satu cara untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi himbauan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona." 

"Melalui pemasangan sepanduk ini, kami  berharap masyarakat  paham akan bahaya virus corona ini dan selalu waspada serta menunda mudik untuk keselamatan keluarga di kampung halaman," tutupnya. 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+