Komsos di Kelurahan, Pelda Adi Yusuf Bahas Gotong Royong Antisipasi Banjir di Musim Penghujan

Komsos di Kelurahan, Pelda Adi Yusuf Bahas Gotong Royong Antisipasi Banjir di Musim Penghujan

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Guntur melaksanakan komunikasi sosial ke kantor kelurahan,  Rabu (28/4/2021).

Anggota Koramil 02 Kota ini disambut hangat Lurah Kotabaru Edo Bagus di kantor yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Pada komsos kali ini dilakukan pembahasan  gotong royong membersihkan lingkungan, terutama selokan -selokan dari penyumbatan  sampah yang mengakibatkan air meluoan kejalanan  atau menciptakan genangan air saat hujan datang.

"Dalam beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas tinggi sejumlah jalan di Pekanbaru khususnya Kelurahan Kotabaru tergenang, karena air parit meluap akibat terjadinya penyumbatan sampah di parit-parit sepanjang jalan Ahmad Yani," kata Pelda Adi Yusuf.

Melihat situasi genangan air ini,  Pelda Adi mengajak warga untuk melakukan gotong royong bersama membersihkan sampah yang menjadi pangkal bala penyumbatan dan membuat air meluap ke jalanan.

"Setiap hujan datang dengan durasi yang cukup lama, jalanan di Jalan Ahmad Yani , khususnya dekat persimpangan Gang pelita sampai perbatasan jalan Pangeran Hidayat," sebutnya.

Senada, Lurah Kotabaru Edo Bagus berharap dengan komsos yang dilakukan Babinsa ini, pihaknya segera melakukan pemetaan dan berkordinasi dengan RT/ RW untuk segera melakukan gotong royong.

"Masalah kebersihan lingkungan dimasa musim penghujan merupakan hal penting yang harus segera dituntaskan Tidak ada alasan menunda gotong royong," kata Edo.

Lurah Kotabaru ini berharap dengan sinergitas ini semua masalah bisa teratasi dengan segera untuk menciptakan kelurahan ini bersih dan bebas dari banjir 

"Bersama pasti bisa, karena dengan kebersamaan semua masalah menjadi ringan.Terimakasih bapak-bapak Babinsa, semoga niat baik ini segera terlaksana," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index