Babinsa-bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM 

Jumat, 30 April 2021 - 10:08:35 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, menjadi rutinitas aparat TNI Polri sejak pekanlalu.

Pengawasan dan penegakan Prokes dikonsentrasi disejumlah pusat perbelanjaan yang terletak di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Jumat (30/4/2021) Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Edy Priyanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus  mengawasi  penerapan protokol kesehatan di Mall Pekanbaru dan Sukaramai Trade Center  Pekanbaru.

Dua pembina teritorial ini  juga melakukan teguran kepada para pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Mereka juga diingatkan tentang kewajiban mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan.Kemudian menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

Di Mall Pekanbaru Sertu Edy memberikan imbauan dan teguran kepada pedagang dan pengunjung  yang tak mengenakan masker.

"Ternyata, meski sudah kerap dilakukan patroli masih ada warga yang abai memakai masker. Padahal ini bagian dari protokol kesehatan dan sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Sertu Edy.

Makanya, pada saat patroli tadi sebut Babinsa, tim langsung melakukan teguran agar warga tersebut tidak hanya menggantungkan maskernya dileher."Jangan anggap remeh, sudah banyak korban akibat virus corona ini.Jadi tolong patuhi prokes," katanya.

Senada Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus pada kesempatan itu juga melakukan sosialisasi penerapan 4 agar menjadi rutinitas."Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker, jangan  pernah diabaikan," katanya.

Sebut Pitrus, setidaknya dengan menerapkan protokol kesehatan, masyarakat sudah ikut membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang sudah lebih satu tahun mencengkram bumi pertiwi.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+