Masyarakat dan Pedagang Masih Bandel, Polresta Pekanbaru Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

Sabtu, 01 Mei 2021 - 15:40:03 WIB Cetak

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH saat menggelar Operasi Yustisi disalah satu kafe di Pekanbaru.

CELOTEHRIAU - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, Kapolresta Pekanbaru dan jajaran terus melakukan giat Yustisi penerapan protokol kesehatan dan mengindari kerumunan setiap malamnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH turun langsung setiap harinya memimpin giat Yustisi tersebut hingga, jumat (30/04/2021) malam di kawasan wilayah hukum Polsek Lima Puluh.

Dilapangan, meski giat patroli terus dilakukan hingga malam ini terlihat masyarakat masih banyak melanggar aturan yang sudah ditetapkan. 

Mendapati hal tersebut Kapolresta Pekanbaru dan jajaran langsung membubarkan pengunjung dan pengelola usaha didata dan diberi surat peringatan.

Bukan tanpa sebab, karena himbauan sudah diberikan berkali-kali kepada masyarakat dan pengola usaha, untuk tidak melayani di tempat melainkan sistem pesan bawa pulang. Sehingga tidak menyebabkan kerumunan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, SIK MH mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yutisi untuk mendisiplinkan masyarakat tentang Protokol Kesehatan,

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan hingga pandemi Covid -19 musnah, sementara meski berkali-kali ditegur dan diperingatkan masih Juga kita temukan masyarakat dan pengelola usaha yang melanggar aturan Protokol Kesehatan. Bagi yang sudah mendapatkan peringatan tentu kita berikan sanksi tegas. Mereka didata oleh Satpol PP yang turut serta dalam operasi ini,” tegas Kombes Nandang.

Dipaparkan Kapolres, bahwa operasi ini tidak hanya dilakukan oleh jajaran Polresta dan Pemerintah Kota Pekanbaru saja, namun dilakukan serentak hingga jajaran Polsek dan Kecamatan di wilayah masing-masing.

"Seperti yang kita ketahui, angka Covid-19 di kota Pekanbaru belum menurun dan cenderung meningkat, oleh karena itu kita gencarkan terus tanpa pandang bulu terhadap mereka yang melanggar dan tidak patuh terhadap aturan, sampai nanti zero kasus". Kata Kapolresta Pekanbaru.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Hukrim

Kepala Rumah Tahanan Kabupaten Siak Diganti

Kamis, 13 Juni 2019
Hukrim

Nekad Merampok, Mahasiswa Dijebloskan Penjara

Senin, 13 Januari 2020
Hukrim

Kapolda : Ada Lima Teroris Diamankan di Riau 

Rabu, 13 November 2019