Penyemprotan Disinfektan Tanggung Jawab Bersama, Babinsa : Jangan Lengah, Mari Disiplin Patuhi Prokes

Selasa, 04 Mei 2021 - 13:30:31 WIB Cetak

CELOTEHRIAU---Coronavirus disease (covid-19) sudah satu tahun lebih bercokol di Bumi Pertiwi. Provinsi Riau menjadi urutan tiga terdepan dari seluruh Indonesia.

Keberadaannya semakin menjadi ancaman nyata.Tercatat dalam dua hari belakangan 16 orang meninggal karena Covid-19.

Karenanya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

 

Selasa (4/5/2021), Babinsa Kelurahan Simpang Empat bersama bersama anggota  Koramil 02/kota Kodim 0301/Pekanbaru  melaksanakan penyemprotan disinfektan di  rumah almarhum Yan Vernizal di jalan Enggano RW 5 kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota.


Aksi penyemprotan disinfektan ini juga turut disaksikan, Lurah Simpang Empat Ilham Novlindo SSTP, Bhabinkamtibmas Bripka Mukhtarudin, tim nakes puskesmas dan Ketua RW 05 Indra Riawan 

 Lurah Ilham Novlindo berharap musibah yang terjadi ini diambil hikmahnya, agar masyarakat jangan meremehkan virus corona.

"Kepada masyarakat jangan meremehkan pendemi Covid-19, sudah banyak yang meninggal akibat virus asal Wuhan Cina ini.Tercatat kemarin sudah 16 orang yang  meninggal," kata Ilham.

Senada Babinsa Peltu Andry Rasyid menuturkan penyemprotan disinfektan ini tiga pilar dan tenaga kesehatan memberikan rasa optimisme, keamanan dan kenyamanan serta waspada terhadap penyebaran covid-19.

"Penyemprotan ini adalah langkah nyata memutus penyebaran wabah ini. Mari kita patuhi dan taati protokol kesehatan. Jangan lengah lagi atau virus ini semakin menyebar.Mari disiplinkan diri patuhi prokes," sebutnya.

Senada Danramil 02 Kota Mayor Luud Guntono mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

"Jangan lupa selalu terapkan 4 M.Yakni mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. Semoga situasi ini semakin membaik dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal lagi sebelum covid melanda," harapnya.

Selaku Danramil 02, kata Luud dirinya selalu terus memberikan dukungan kepada seluruh anggota Koramil 02 yang menjabat sebagai Babinsa di enam kelurahan Kecamatan Pekanbaru Kota untuk selalu menjadi agen perubahan dimasa pandemi ini.

 

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+