H-4 Jelang Lebaran, Babinsa Sukaramai-Polsek Kota  Pro Aktif  Gelar Patroli Gabungan PPKM 

Sabtu, 08 Mei 2021 - 07:58:36 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Serda Sumarsono bersama personil Polsek Kota gelar giat rutin patroli gabungan memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota.

Patroli gabungan yang dipimpin Kasat Sabhara Polsek Kota Iptu Vino  konsentrasi  di Pos Gurindam  1/Pos  KTL  di depan STC Pekanbaru  Jalan Sudirman ini melibatkan dua peronil Koramil 02/Kota  dan 7 personil dari Polsek Kota.   

Pada giat patroli gabungan ini ada 3 agenda penting yang digelar. Pertama memberikan imbauan kepada  masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Agenda kedua mengimbau masyarakat agar tidak mudik dan pulang kampung saat lebaran idul Fitri 1442 H. Dan yang ketiga melakukaj penutupan /penyekatan  Jalan Sudirman untuk mematuhi Perda Kota Pekanbaru.

"Malam sampai dinihari tadi Babinsa bersama Polsek Kota melakukan patroli gabungan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang bertujuan mencegah penyebaran virus corona diwilayah teritorial," kata Serda Sumarsono.

Sumarsono mengucapkan rasa syukur kerena proses patroli berjalan lancar dan aman.

"Patroli kita malam tadi adalah memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pelarangan mudik lebaran tahun ini. Alhamdulillah giat berjalan lancar dan aman " kata Sumarsono.

Sumarsono berharap masyarakat bisa memahami dan mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan."Jangan lengah dan selalu displin Prokes.Mohon jangan mudik dulu, semua demi Indonesia Sehat, Indonesia Kuat," pesannya. 

Sebagaimana diketahui, kasus positif virus Corona (Covid-19) di Republik Indonesia (RI), Jumat (7/5/2021), bertambah 6.327 orang. Dengan penambahan tersebut, total kasus positif virus Corona di Indonesia menjadi menjadi 1.703.632 orang.

Sementara untuk Provinsi Riau, pasien positif corona bertambah 628 orang. Dengan demikian, total pasien Covid-19 di Riau berjumlah 47.779 orang sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia.

Berdasarkan situs Kementerian Kesehatan RI, hari ini dilaporkan juga ada 5.891 pasien sembuh dari Corona. Dengan penambahan itu, maka pasien sembuh dari Corona di Indonesia menjadi 1.558.423 orang.

Khusus Provinsi Riau, pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini berjumlah 506 orang. Dengan demikian, total pasien sembuh di Negeri Lancang Kuning itu menjadi 41.289 orang.

Di sisi lain, pasien positif Corona yang meninggal dunia di Indonesia hari ini ada 167 orang. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 yang meninggal menjadi 46.663 orang.

Sementara pasien Covid-19 di Provinsi Riau yang meninggal hari ini ada 17 orang, dengan demikian total 1.193 orang.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+