Viral Ribuan Pengunjung Di Asia Heritage, Warga Lapor Tempat Wisata Langgar Protokol Kesehatan

Viral Ribuan Pengunjung Di Asia Heritage, Warga Lapor Tempat Wisata Langgar Protokol Kesehatan
Suroto warga Rumbai usai membuat laporan pengaduan di Mapolda Riau.

CELOTEHRIAU - Terkait kerumunan pengunjung di tempat wisata Asia Haritage, Muara Fajar - Pekanbaru, Sabtu 15 Mei 2021 kemarin dan sempat viral karena diduga melanggar protokol kesehatan diwilayah yang jelas- jelas merupakan zona merah.

Senin (17 Mei 2021) siang, Suroto, SH salah seorang warga Pekanbaru telah membuat laporan peristiwa tersebut ke Ditkrimsus dan Ditkrimum Polda Riau. 

Menurut Suroto, kerumunan yang terjadi di tempat wisata Asia haritage itu sangat berpotensi menyebarkan Covid 19 dalam skala besar apalagi Pekanbaru saat ini masih berstatus zona merah.

“Kerumunan ditempat wisata Asia haritage itu sama dengan tidak menghargai masyarakat kota Pekanbaru yang rela tidak mudik, tidak sholat idul fitri, tidak lebaran rumah kerumah untuk mencegah penyebaran Covid - 19 tapi tempat rekreasi tersebut malah dibuka dan menjadi kerumuan ribuan warga,” ungkapnya.

Suroto berharap Kepolisian Daerah Riau segera menindaklanjuti laporanya dengan melakukan penyelidikan / penyidikan secara profesional sehingga pihak - pihak yang menyebabkan dan membiarkan terjadinya kerumunan tsb dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Selain itu supaya bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak khususnya pengelola tempat - tempat keramaian untuk benar - benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid - 19,” harpanya.

Sementara Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi Celotehriau.com, selasa (18/05/2021) siang membenarkan atas laporan tersebut.

“Benar, laporan pengaduan masyarakat terkait pelanggaran dilokasi wisata Asia Haritage telah masuk ke Dirkrimum dan Dirkrimsus Polda Riau,” Kata Kombes Sunarto.

Berita Lainnya

Index