Gerak Cepat Vaksin Covid - 19, Kapolresta Pekanbaru Blusukan Hingga Ke Sudut Perkampungan Pekanbaru

Gerak Cepat Vaksin Covid - 19, Kapolresta Pekanbaru Blusukan Hingga Ke Sudut Perkampungan Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH saat melaksanakan vaksin keliling dikediaman Pak Kadir 92 warga Tenayanraya - Pekanbaru.

CELOTEHRIAU - Gerak cepat dan mudah dalam memberikan vaksin kepada masyarakat, senin (24/05/2021) pagi tadi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIk MH langsung didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Hasyim menuju ke sudut perkampungan di jalan Taruna, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Dengan menggunakan bus, rombongan langsung menuju kerumah Pak Kadir, lansia 92 tahun tersebut sudah 2 minggu terbaring lemah dirumahnya yang sangat sederhana ditemani sang cucu.

Sesampai dirumah Pak Kadir, Kapolresta dan rombongan langsung menghampiri lansia 92 tahun yang tengah terbaring lemah tersebut. Sambil senyum sumringah  terlihat diraut wajah Pak Kadir saat kedatangan Kapolres dan rombongan.

Selanjutnya Tim Kesehatan yang disiapkan langsung memeriksa kondisi kesehatan Pak Kadir, dan selanjutnya melakukan vaksin kepada lansia yang juga humoris meski dalam kondisi lemah.

“Senang aku dikunjungi Bapak-bapakni, rame rumah aku," ujarnya menggelitik.

Dikatakan Kapolres, bahwa giat hari ini merupakan gerak cepat melakukan vaksin kepada masyarakat terutama lansia yang kesulitan melakukan vaksin,

“Jadi ini merupakan gerakan cepat kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, jadi kita melaksanakan vaksin keliling atau dor to dor keseluruh wilayah Pekanbaru,” kata Nandang.

Dipaparkan Kombes Nandang Bahwa Pak Kadir ini adalah contoh lansia yang kesulitan untuk mendapatakan vaksin dikarenakan kesulitan akses jalan dan kondisi yang kurang sehat.

“ Jadi target kita laksanakan Vaksin keliling ini seperti Pak Kadir ini, Beliau yang sudah setua ini tinggal dilokasi yang cukup terpencil dan susah untuk melaksanakan vaksin,” beber Kapolres.

Lebih jauh dihimbau Kapolres kepada Masyarakat Pekanbaru terutama lansia yang belum melakukan vaksin dan terkendala dalam transportasi atau hal lainya agar menghubungi kepolisian terdekat, agar segera dikordinasikan dengan petugas Vaksin Polresta Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index