Komsos, Pelda Adi Yusuf Gencar Imbau Warga Patuhi 5 M

Komsos, Pelda Adi Yusuf Gencar Imbau Warga Patuhi 5 M

CELOTEHRIAU--Pelda Adi Yusuf selaku pembina teritotial wilayah gencar melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro serta himbauan tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal itu terlihat Jumat  (28/5/2021) saat komsos di rumah bapak Ozel pemilik warung  di Jalan Karet Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Kami imbau kepada pemilik bapak Ozwl agar mematuhi anjuran Prokes karena sejatinya pandemi ini belum berakhir. Untuk itu tidak ada jalan lain,  kita harus senantiasa dan disiplin dalam mematuhi ketentuan yang berlaku selama pemberlakuan PPKM Mikro," kata Adi Yusuf.

Kemudian selain masalah menaati protokol kesehatan kepada pelaku usaha khususnya bapak Ozel  
agar membatasi jumlah pengunjung  & jam beroperasi.

"Pukul 21.00  WIB wajib tutup dimasa pandemi ini, atau jika ada pembeli tidak makan ditempat melainkan membungkusnya."

Kata Adi, penerapan 5 M adalah harga mati.Karena untuk memutus pandemi ini tidak bisa sendiri tapi harus bersama-sama menerapkan disiplin Prokes Saling menjaga satu sama lain.

"Maskermu menjagaku  dan maskerku menjagamu.Ayo Pakai Masker," ajaknya 

Senada Aiptu Kasnan pun dengan tegas mengimbau pelaku usaha untuk tidak kucing-kucingan saat beroperasi dimasa pandemi ini.

"Sudah jelas waktunya, tolong tutup usahanya pukul 21.00 WIB.Jangan sampai tempat ini menjadi tempat orang-orang berkerumun dan berpotensi menjadikan klaster baru kasus covid-19.Kalau sudah melebihi waktu operasional yang ditetapkan disarankan untuk membungkus tidak makan di warung sehinga menciptakan kerumunan.Tolong dipahami, mari saling menjaga, demi kebaikan bersama," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index