Babinsa Dampingi Tim Medis Gelar Swab Antigen dan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Pasien Covid-19

Babinsa Dampingi Tim Medis Gelar Swab Antigen dan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Pasien Covid-19

CELOTEHRIAU---Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Khairuddin bersama Bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesman mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota melaksanakan tracking dan swab antigen di rumah pasien covid-19 di Jalan Penyengat,  Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (29/5/2021)

Tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19. Puluhan warga yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid selanjutnya melakukan swab antigen.

Diharapkan dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab AG dapat memutus dan mencegah penyebaran corona virus desaesis yang muncul di tahun 2019 tersebut.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Sertu Khairuddin memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahim pada warga. Babinsa menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak.

Sertu Khairuddin mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharap selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M," ujar Khairuddin usai penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Linda selaku perwakilan dari tim medi  meminta agar warga agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan.

Mewakili tim kesehatan puskesmas Kota, Linda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bahu- membahu mencegah penyebaran covid 19.

"Terimakasih saya ucapkan  kepada semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota ini,"  ucapnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index