Babinsa Monitoring Vaksinasi di Masjid Mut-Mainah

Selasa, 08 Juni 2021 - 10:42:21 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Koramil 02 Kota Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah  melaksanakan monitoring tempat lokasi vaksinasi di  Masjid Mut'mainah Jalan Kartini, Selasa (8/6/2021).

Turut hadir dalam monitoring yang dipimpin Lurah Simpang Empat Ilham Novlindo S.STP, Ketua LPM Dadang Antoni, Bhabinkamtibmas Kelurahan  Simpang Empat Bripka Mukhtarudin  dan Ketua RT 01/01 Iptu Abdullah Lubis 

Tim monitoring mengecek langsung pelaksanaan pemberian  Vaksin Covid-19 kepada warga di bus vaksin keliling Pemko Pekanbaru.Mulai tahap pendaftaran,skrining dan pengecekan tekanan darah, vaksinasi, pencatatan dan observasi di masjid yang terletak di belakang Rumah Sakit Bhayangkara. 

Pada kesempatan itu  Lurah yang didampingi , Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap  kepada ketua RW dan RT, ketua LPM Keluraha  Simpang Empat untuk terus mensosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi untuk mencegah migrasi penyebaran covid-19.

"Sebagai lurah diwilayah ini, saya berharap seluruh elemen, baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua RT/RW dan LPM terus melakukan sosialisasi tentang vaksinasi dan manfaatnya.Karena dengan koordinasi yang baik migrasi penyebaran virus ini bisa dicegah," ucapnya.

Disis lain Ketua RT 01/01 Iptu Abdullah mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja lurah dan tiga pilar yang terus bergerak aktif melakukan pencegahan penyebaran virus.

"Kita sepakat dengan apa yang dikatakan bapak lurah, untuk mencegah ini harus semua elemen saling koordinasi agar antisipasi berjalan optimal," katanya.

Babinsa Peltu Andry Rasyid menuturkan, selain menjadi pembina teritorial , Babinsa -bhabinkamtibmas merupakan relawan tracer dari satgas covid-19 dan siap dan siaga menjalankan tugas dengan baik 

Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Selain monitoring vaksinasi, kami  (Babinsa -bhabinkamtibmas) bersama tim tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," jelasnya.

Babinsa mengimbau seluruh warga agar saling bergandeng tangan untuk pencegahan virus corona ini.

"Caranya jujur dengan diri sendiri. Jika kondisi suhu badan kurang sehat jangan keluar rumah tetap dirumah saja.Sehat itu penting, sehat itu mahal."

"Ayo terus jalankan 5 M.Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan M yang terakhir , memakai masker dimanapun berada," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+