Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Gelar Giat Rutin Penegakan Disiplin Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Gelar Giat Rutin Penegakan Disiplin Prokes

CELOTEH RIAU ---Giat pencegahan penyebaran virus corona diwilayah teritorial merupakan rutinitas babinsa selaku pembina dan penjaga teritorial.Mulai penyemprotan disinfektan, bagi -bagi masker dan penegakan disiplin Prokes terus digelar 

Seperti dilakukan Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Adi Yusuf di  pasar tradisional Agussalim, Selasa  (15/6/2021).

Di salahsatu pusat keramaian ini Babinsa Pelda Adi Yusuf menggelar penegakan protokol kesehatan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKM-BM). 

Diarea pasar ini, anggota Koramil 02 Kota ini mengawasi  penerapan protokol kesehatan sejak mulai di Simpang Jalan Ahmad Yani -Agussalim, sampai yang berbatasan dengan jalan Sudirman.

Adi Yusuf langsung  melakukan imbauan dan teguran kepada para pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Mereka juga diingatkan tentang kewajiban mencuci tangan atau handsanitazier dan selalu menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

"Selalu patuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Pedagang diminta pro aktif menegur pengunjung untuk menerapkan prokes, terutama memakai masker, ," kata Pelda Adi Yusuf.

Pelda Adi Yusuf mengimbau masyarakat dan pedagang tidak  mengabaikan pola  5 M dalam beraktifitas.

"Tetaplah mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas  dan memakai masker menjadi acuan dalam beraktifitas dimasa pandemi ini," ucapnya.

Pelda Adi Yusuf  juga mengimbau kepada para pengunjung yang  suhu badan mencapai 37,5 derajat segera pulang atau mendatangi Puskesmas atau fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah.

"Dirumah saja,agar tidak menjadi penyebab penyebaran virus corona yang jumlahnya terus meningkat dalam sepekan ini."

Terakhir Babinsa mengimbau masyarakat agar segera melakukan  vakisnasi dengan cara mendaftar dan mendatangi bus vaksin keliling yang disediakan pemerintah Kota Pekanbaru.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index