Babinsa Dampingi Nakes Gelar 3 T di Wilayah Teritorial

Babinsa Dampingi Nakes Gelar 3 T di Wilayah Teritorial

CELOTEH RIAU--Babinsa Sertu Khairiddin -bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesman bersama tim Nakes dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment)  dalam rangka menuntaskan laju penularan Covid-19, di Wilayah Kelurahan Sumahilang, Rabu (16/6/2021).

Babinsa bersama bhabinkamtibma selaku tracer dan vaksinator selalu berperan aktif membantu nakes yang dipimpin dr Linda  untuk melakukan pencegahan  migrasi virus asal Wuhan yang jumlah kasusnya masih belum mereda 

Kata Khairuddin, babinsa selaku pembina teritorial  siap mendukung sebagai Tracing, vaksinator yang berada di lapangan bersama Nakes dalam melakukan pemantauan dan berbaur dilingkungan masyarakat.

"Babinsa bersama tiga pilar dan Nakes tetap kompak dalam mensukseskan PPKM Berbasis mikro di wilayah binaan teritorialnya guna menekan laju penularan Covid-19 tersebut," jelasnya.

Kata Khairuddin, selaku Tracer, Babinsa akan melakukan tracing kontak erat pasien Covid-dengan cara kerja penelusuran orang perorang dalam membantu kerja petugas puskesmas.Masih adanya warga masyarakat terpapar Covid-19, salah satu penyebab adalah dampak yang ditimbulkan oleh seseorang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain dampak psikologis, Tugas Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, jelas Didin juga menghimbau, memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, mengindari kerumunan,.mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index