Situasi Pandemi Covid-19, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak Jumlah Tamu Dibatasi dengan Penerapan Prokes Ketat

Situasi Pandemi Covid-19, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak Jumlah Tamu Dibatasi dengan Penerapan Prokes Ketat

CELOTEH RIAU--Kondisi pandemi Covid-19 yang masih tinggi pelantikan bupati dan wakil bupati Siak terpilih Alfedri-Husni Merza  21 Juni mendatang akan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang sangat ketat dan jumlah tamu dalam ruang pelantikan dibatasi.

"Pelantikan pak Alfedri-Husni hari Senin (21/06/2021), ada dua sesi. Pertama, dilantik oleh pak Gubernur Syamsuar di komplek kantor Gubernur, yang kedua, usai dilantik, pak Alfedri-Husni kembali ke Siak untuk temu ramah di pendopo kediaman rumah Dinas Bupati Siak," kata Arfan, Kamis (17/06/2021).

Kendati begitu, kata Arfan, Pemda Siak membuat inisiatif untuk menyediakan tempat khusus, melalui zoom meeting agar pejabat, tokoh masyarakat serta tim sukses dapat menyaksikan prosesi pelantikan Alfedri-Husni.

"Sebelum undangan dan keluarga masuk ke ruangan acara, di Rapid Antigen dulu. Itupun sesuai arahan protokol Provinsi. Jumlah orang yang masuk, hanya di batasi 25 orang saja. Sementara itu, di ruangan kedua atau ruangan untuk menyaksikan secara live dibatasi hanya 35 orang," terang mantan Kadiskominfo Kabupaten Siak ini.

Arfan mengatakan, usai prosesi pelantikan, Alfedri-Husni kembali ke Siak dan akan melakukan ziarah dan do'a ke kompleks makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim IIX dan Kaum Kerabat di pemakaman Tanah Tinggi.

"Dan dilanjutkan acara syukuran dan temu ramah di komplek Abdi Praja Balai Datuk Empat Suku, dengan jumlah orang dibatasi,"terangnya. 

Selain itu, kata Arfan pada saat pelantikan nanti di siarankan secara langsung melalu streming Siak TV,  Radio RPK, Jaringan TV kabel dan live melalui media sosial resmi Pemkab Siak agar masyarakat yang tidak hadir secara langsung di lokasi acara, bisa menyaksikan langsung pelantikan bupati-wakil bupati pilihannya.(***)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index