Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 02 Kota Bantu Warga Bangun Jamban

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 02 Kota Bantu Warga Bangun Jamban

CELOTEHRIAU---Ditengah kesibukan dan tugas rutin sebagai pembina teritorial,  Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah menyempatkan diri membantu warga membangun jamban , Kamis (1/6/2021).

Pembuatan jamban bagi keluarga yang tidak mampu ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI-AD dalam membantu kesulitan rakyat.

" Hari ini dalam rangka karya Bhakti, Babinsa ikut membantu sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Koramil 02/Kota. Giat ini juga sebagai bentuk kebersamaan dengan warga setempat dalam menjalin silaturahmi dan kekompakan ditengah kegiatan padat sebagai Tracer untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19," kata Peltu Andry Rasyid.

Babinsa berharap dengan karya bhakti ini menjadi masyarakat semakin sadar artinya  bahu-membahu dalam kebersamaan sehingga menimbulkan rasa solidaritas dan soliditas antara TNI-AD dan rakyat. Yang mana semboyan dari TNI - AD itu ' IBU KANDUNG TNI ADALAH RAKYAT.

Pembuatan jamban ini sambung Kopda Ario Diansya agar warga memiliki fasilitas jamban keluarga yang memadai, karena BABS sembarangan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan berbagai sumber penyakit di lingkungan masyarakat

"Jamban yang bersih merupakan cermin dari lingkungan yang sehat, hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan,” kata Babinsa.

"Selaku Babinsa saya sangat mendukung pembuatan jamban ini,  karena merupakan hal positif dalam menjaga kebersihan lingkunganya," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index