Dilarang Liverpool, Salah Gagal Tampil di Olimpiade Tokyo

Dilarang Liverpool, Salah Gagal Tampil di Olimpiade Tokyo

CELOTEH RIAU-- Striker Mohamed Salah harus mengakhiri harapannya tampil di Olimpiade Tokyo 2020 bersama timnas Mesir setelah dilarang Liverpool.

Liverpool tidak memberikan izin kepada Salah karena harus menjalani persiapan Liga Inggris musim 2021/2022.

Dikutip dari Independent, pelatih timnas Messir Hossam El Badry menginginkan pemain 29 tahun beradalam dalam skuadnya di multievent empat tahunan tersebut.

Salah diproyeksikan sebagai salah satu dari tiga pemain senior yang boleh dimainkan di Olimpiade. Akan tetapi, lantaran klub tidak memiliki kewajiban melepas pemain ke Olimpiade, Liverpool memutuskan tidak mengizinkan Salah ke Tokyo.

Liverpool tidak wajib melepas Salah ke timnas Mesir, karena Olimpiade tidak masuk ke dalam agenda resmi sepak bola, dikutip dari The Athletic.

Olimpiade Tokyo 2020 direncanakan berlangsung sejak 22 Juli hingga 7 Agustus mendatang, atau seminggu sebelum dimulainya Premier League musim baru.

Apabila Salah ke Olimpiade, dia tidak akan bersama Liverpool dalam persiapan musim baru, dan berpeluang absen pada laga pembuka Liga Inggris 2021/2022 melawan Norwich City.

Alasan lain The Reds tidak mengizinkan Salah ke Olimpiade adalah mantan pemain AS Roma itu berpeluang absen lama pada Januari tahun depan karena akan tampil di Piala Afrika.

El Badry sendiri berusaha keras agar Salah tetap bersama Mesir ke Olimpiade Tokyo. Akan tetapi, pihaknya kalah dan akhirnya mencoret nama Salah dalam skuad Mesir yang diumumkan Jumat (2/7) waktu setempat.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index