Lolos ke Semifinal Euro 2020, Inggris Hancurkan Ukraina 4-0

Lolos ke Semifinal Euro 2020,  Inggris Hancurkan Ukraina 4-0

CELOTEH RIAU-- Timnas Inggris lolos ke semifinal Euro 2020 (Euro 2021) setelah menang telak 4-0 atas Ukraina di Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari tadi.

Inggris mencetak gol cepat di laga lawan Ukraina di menit keempat. Umpan terobosan Raheem Sterling membuat Harry Kane berdiri bebas dan mengirim bola masuk ke gawang Ukraina sambil menjatuhkan diri.

Gol cepat Inggris membantu mereka lepas dari beban di babak pertama. Three Lions tampil gemilang dan mendominasi permainan. Namun meski punya beberapa kesempatan mencetak gol kedua, Inggris harus puas dengan keunggulan satu gol di babak pertama.

Tak puas dengan keunggulan satu gol, Inggris coba menekan di awal babak kedua. Upaya ini kembali membuahkan gol cepat lewat Maguire di menit ke-46.

Berawal dari tendangan bebas Luke Shaw, Maguire berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Amukan Inggris belum mereda di awal babak kedua. Pada menit ke-50, Inggris sukses mencetak gol ketiga ke gawang Ukraina. Berawal dari kerja sama Sterling dengan Luke Shaw, Shaw kemudian mengirim umpan silang matang ke muka gawang.

Harry Kane dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang dan membuat Inggris unggul 3-0.

Harry Kane nyaris mencetak hattrick di menit ke-62 ketika tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh kiper Ukraina, George Buschan.

Namun beberapa detik kemudian, Jordan Henderson berhasil menggetarkan gawang Ukraina lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok Mason Mount.

Inggris memaksimalkan keunggulan 4-0 dengan memilih melakukan pergantian pemain. Pemain-pemain cadangan macam Marcus Rashford dan Dominic Calvert-Lewin diberikan kesempatan bermain.

Tak ada tambahan gol tercipta di sisa waktu. Three Lions pun lolos ke semifinal dengan kemenangan telak 4-0 atas Ukraina.


Susunan Pemain

Ukraina (5-3-2)

George Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov (Viktor Tsigankov 35), Mykola Matviyenko, Vitalii Mykolenko; Mykola Shaparenko, Serhiy Sydorchuk (Evgen Makarenko 64), Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk

Inggris (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Kieran Trippier 65); Declan Rice (Jordan Henderson 57), Kalvin Phillips (Jude Bellingham 65); Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling (Marcus Rashford 65); Harry Kane (Dominic Calvert-Lewin 73)

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index