Patroli Jalan Kaki, Babinsa Dampingi Kapolsek Kota Edukasi Warga soal Prokes

Patroli Jalan Kaki, Babinsa Dampingi Kapolsek Kota Edukasi Warga soal Prokes

CELOTEH RIAU--Masih tingginya jumlah kasus covid-19 di Kota Pekanbaru membuat  pemerintah dan TNI-Polri terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Di kecamatan Pekanbaru Kota, khususnya wilayah Kelurahan Tanahdatar, Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Edy Priyanto  bersama bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus mendampingi Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Josina, melakukan patroli jalan kaki diwilayah teritorial, Senin (5/7/2021).

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa -bhabinkamtibmas memberikan imbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang dan mengapresiasi kinerja anggota TNI -Polri yang terus diingatkan  dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Imbauan babinsa Sertu Edy Priyanto adalah seputar gerakan 5 M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

"Hari ini, Babinsa-bhabinkamtibmas mendampingi bapak Kapolsek Kota AKP Josoni berpatroli jalan kaki  memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, " kata Edy.

Babinsa bersyukur dari imbauan yang dilakukan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan anggota TNI Polri yang bertugas sebagai pembina teritotial kelurahan Tanahdatar.

"Semoga dengan meningkatkan kedisiplinan warga , pandemi ini segera berakhir," timpal Aiptu Pitrus.

Senada Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Josina berharap warga tidak bosan dan lelah dengan imbauan yang disampaikan anggota TNI Polri.

"Harapan kami dengan semakin gencarnya edukasi yang disampaikan kepada masyarakat, membuat rasa disiplin terus dijaga.Terutama memakai masker dalam beraktifitas,"sebutnya.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat agar yang belum melakukan vaksinasi segera melapor ke RT RW setempat untuk didaftarkan dan mendatangi bus vaksin keliling yang sudah disiapkan pemerintah kota Pekanbaru.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index