Babinsa Monitoring Vaksinasi 400 Warga di STC Pekanbaru

Babinsa Monitoring Vaksinasi 400 Warga di STC Pekanbaru

CELOTEH RIAU--Antusiasme warga Pekanbaru sangat tinggi ikut melakukan vaksinasi yang digelar Pemko Pekanbaru via bus vaksin keliling di Sukaramai Trade Center Pekanbaru Jalan Sudirman, Kamis (8/7/2021).

Membludaknya warga ini membuat aparat TNI Polri, Satpol PP dan Dishub harus turun tangan memberikan arahan kepada masyarakat agar tak berdesak- desakan.

Semua terlihat jelas saat Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid melakukan monitoring di lokasi gerai vaksinasi.

"Kami mohon bapak -ibu tidak berkerumun, patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.Mari sama-sama kita jaga ketertiban agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman, " seru Peltu Andry Rasyid kepada warga yang berkerumun ingin mendaftar.

Kata Andry, tolong masyarakat memahami bahwa tujuan 
pelaksanaan vaksinasi adalah merupakan salahsatu cara untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19. 

"Jadi jangan sampai warga abai dengan Prokes, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun  atau handsanitazier harus terus diterapkan," sebutnya.

Babinsa Peltu Andry Rasyid juga mengimbau  masyarakat agar tetap tenang karena vakisnasi setiap hari akan digelar.Dimana setiap harinya ada 400 pial vaksin.

"Mohon dilihat antrian  vaksinasinya, jika nomornya sudah   melebihi kuota, di mohon kepada warga untuk bersabar, kembali esok hari dan tidak berkerumun di lokasi," ucapnya.

Dalampada itu Danramil 02 Kota Mayor Arh Luud Guntono memberikan apresiasi kepada seluruh personil Koramil 02 Kota, khususnya para Babinsa di enam kelurahan di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota yang terus menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan.

"TNI selalu siap memberikan yang terbaik buat ibu Pertiwi dan mendukung penuh semua kegiatan yang positif  Semoga ikhtiar yang sudah dilakukan ini mendapat ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index