5 Calon Pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspurs

5 Calon Pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspurs

CELOTEH RIAU--Sejumlah pemain bisa menjadi pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspur usai ia sepakat gabung dengan Manchester City pada musim 2021/2022.Harry Kane dikabarkan bakal bergabung dengan Man City pada musim ini setelah memecahkan rekor transfer dan gaji pemain di Liga Inggris.

Penyerang 27 tahun itu disebut sepakat ke Manchester Biru setelah juara bertahan Premier League tersebut menyetujui banderol transfer sebesar 160 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,19 triliun.

Di Man City Harry Kane akan jadi suksesor Sergio Aguero yang tidak memperpanjang kontrak di Etihad dan memilih pindah ke Barcelona.

Kehilangan Kane membuat pelatih Nuno Espirito Santo perlu mencari pengganti striker timnas Inggris tersebut. Pasalnya, beberapa nama di dalam skuad The Lilywhites seperti Son Heung Min dan Steven Bergwijn belum layak menjadi pengganti Kane.


Karena itu Nuno Espirito Santo dinilai perlu mencari penyerang lain yang dianggap memiliki kualitas sepadan dengan Harry Kane.

5 Calon Pengganti Kane Usai Sepakat ke Man City.

1. Gabriel Jesus

Kedatangan Kane bisa membuat nasib Gabriel Jesus di Man City tidak berubah. Gabriel Jesus akan tetap jadi pemain pelapis di The Citizens.

Guna memiliki menit bermain yang lebih baik, Gabriel Jesus perlu mengambil langkah pergi dari Etihad. Hengkang ke Tottenham yang ditinggal Kane ke Man City dapat menjadi solusi tepat penyerang asal Brasil tersebut. Terlebih lagi, transfer Kane ini diklaim akan melibatkan Gabriel Jesus yang akan disertakan ke Tottenham.

2. Dusan Vlahovic
Ditinggal Kane bisa membuang pusing Tottenham Hotspur. Pasalnya, Kane merupakan penyerang produktif di Liga Inggris dalam lima tahun terakhir.

Meski demikian, Tottenham tidak perlu risau apabila mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Pemain asal Serbia memang belum memiliki torehan seperti Kane. Akan tetapi, Vlahovic mempunyai kemampuan yang bisa berkembang hingga seperti Kane.

Dengan postur tinggi, Vlahovic disebut memiliki kekuatan fisik yang bagus. Dia juga piawai menguasai bola dan tangguh dalam duel udara. Lewat sejumlah kriteria itu, Vlahovic termasuk target man yang bagus. Ditambah lagi usianya yang masih cukup muda, 21, bisa jadi investasi bagi Tottenham.


3. Romelu Lukaku

Lukaku bisa jadi salah satu alternatif yang membuat suporter Tottenham tenang setelah ditinggal Kane ke Man City. Pada musim lalu pemain asal Belgia tersebut mengemas 23 gol dan menjadi penyerang elite di Liga Italia.

Akan tetapi Tottenham harus membayar mahal pada Inter Milan untuk bisa mendatangkan Lukaku. Juara bertahan Serie A itu diklaim mematok banderol Lukaku sebesar 90 juta poundsterling. Inter diklaim tidak akan keberatan melepas Lukaku, pasalnya Nerazzurri juga tengah kesulitan keuangan.


4. Alexander Isak

Apabila Tottenham ingin berinvestasi penyerang yang memiliki potensi, Alexander Isak bisa jadi jawaban. Striker asal Swedia tersebut baru berusia 21, namun memiliki pengalaman bermain di Liga Belanda, Liga Jerman, dan Liga Spanyol.

Meski berpostur tinggi namun Isak memiliki kaki yang lincah dan cepat dalam mengolah bola. Pada musim lalu Isak mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan bersama Real Sociedad.


5. Odsonne Edouard

Edouard tengah diburu sejumlah klub top Eropa. Tottenham perlu ikut terlibat dalam pengejaran pemain asal Prancis itu jika tidak ingin kehilangan sosok pengganti Kane.

Dalam kariernya bersala Celtic FC, Edouard mengemas 85 gol dari 169 pertandingan. Harga Edouard juga relatif terjangkau untuk Tottenham yang berada di kisaran 10-17 juta poundsterling.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index