PPKM Level 4, Babinsa Kelurahan Kotabaru Gencar Berikan Edukasi dan Sosialisasi kepada Masyarakat

PPKM Level 4, Babinsa Kelurahan Kotabaru Gencar Berikan Edukasi dan Sosialisasi kepada Masyarakat

CELOTEH RIAU--- Berbagai aksi positif terus dilakukan Babinsa  Kelurahan Kotabaru selaku pembina teritorial di  Kacamatan Pekanbaru Kota selama pandemi covid-19 melanda.

Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker gratis, pembagian sembako dan edukasi dan sosialisasi penerapan 5 M protokol kesehatan serta pendampingan terhadap nakes yang melakukan tracing terus dilakukan.

Bahkan Pelda Adi Yusuf yang kerap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Kasnan secara door to door juga menyambangi  dan membantu warga yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri.

Bahkan apabila menemukan orang tanpa gejala dan positif covid-19,  selalu menjadi orang terdepan yang melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan.

"Sebagai pembina teritorial Babinsa yang memperkuat empat pilar dalam pencegahan penyebaran covid-19, Babinsa harus pro aktif memberikan contoh, edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ke masyarakat, dengan harapan dalam sepekan mendatang kasus covid-19 bisa melandai," kata Adi.

Adi Yusuf, juga mengimbau warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftarkan diri.

"Memperkuat herd immunity. adalah satu hal yang penting,  agar terhindar dari virus covid-19. Caranya  warga harus mendatangi puskesmas atau tempat yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Jadi ayo dukung program serbuan vaksinasi ," katanya.

Selain itu, Babinsa juga meminta agar masyarakat yang sudah menjalani vakisnasi untuk selalu taat menjalankan pola 5 M dalam protokol kesehatan.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index