Babinsa Monitoring Pembagian Masker Di Jalan HOS Cokroaminoto

Babinsa Monitoring Pembagian Masker Di Jalan HOS Cokroaminoto

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  Serma Widi dan Serda Sumarsono melaksanakan  monitoring  dan pembagian masker  terhadap warga binaan di Jalan Cokroaminoto RT 02 RW 03, Senin (2/8/2021).

Selain Babinsa tampak hadir, Bhabinkamtibmas Aiptu Kasnan dan Ketua RW 03  Adel.

Dalam giatnya Babinsa bersama bhabinkamtibmas  ikut membagi-bagikan dan memasang masker ke warga binaan.Mereka juga memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan selama masa pandemi dan penerapan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru.

"Hari ini, Babinsa bersama bhabinkamtibmas serta ketua RW 03  memberikan edukasi serta membagi-bagikan masker kepada warga dan pengguna jalan yang  melintas di Jalan HOS Cokroaminoto," kata Serda Sumarsono.

Anggota Koramil 02 Kota ini menuturkan, Sinergitas yang dilakukan ini adalah dalam rangka membantu  empat pilar pelaksanaan PPKM level 4 dan mencegah migrasi penyebaran covid-19.

Kegitan edukasi yang dilakukan hari ini kata Sumarsono adalah mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola  5M  Prokes. Yakni mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan memakai masker adalah prioritas dalam situasi pandemi ini.

"Intinya kegiatan hari ini adalah memberikan edukasi dan kesadaran warga bahwa covid-19 itu nyata, dan perlu kerjasama semua pihak untuk menekan laju penyebarannya," sebutnya.

Pada kesempatan itu , Babinsa  juga memberikan imbauan kepada pelaku usaha terutama warung maka dan cafe harus menutup usahanya tepat pukul 21.00 WIB.

" Jadi tolong taati aturan selama PPKM  ini, kalau bisa jangan ada lagi  makan di warung yang berpotensi berkumpul tapi harus take away atau bungkus  bawa pulang," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index