Babinsa dan Mahasiswa Kukerta Unri Tanam Pohon di Wilayah Kelurahan Sumahilang

Babinsa dan Mahasiswa Kukerta Unri Tanam Pohon di Wilayah Kelurahan Sumahilang

CELOTEH RIAU---Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin dan Serda Guntur Putra bersama mahasiswa Kukerta Unri melakukan penanaman puluhan bibit pohon penghijauan di Kelurahan Sumahilang, Selasa (3/8/2021).

Penanaman bibit pohon yang dilakukan diwilayah RW 05 langsung dihadiri Ketua RW 05 Fery Tanjung  dan sejumlah mahasiswa Kukerta yang diketua  Febi Nabila.

Kata Babinsa, dengan penanaman bibit pohon ini diharapkan bisa mendapatkan pasokan oksigen yang lebih banyak, penghijauan juga akan meningkatkan daerah resapan air tanah bagi wilayah Kota Pekanbaru. 

"Saat ini selain berfokus menjaga kesehatan, masyarakat juga dapat meningkatkan imun tubuh dengan melakukan akitifitas olahraga , lalu kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan untuk menanam batang bibit pohon di pekarangan rumah masing-masing," kata Khairuddin.

Khairauddin menyebutkan saat ini  perhatian masyarakat terhadap pengendalian pandemi Covid-19, selain berolahraga adalah melakukan aktifitas yang menyenangkan seperti menanam di pekarangan rumah mereka. Sebab melakukan kegiatan ini dapat menyenangkan pikiran sehingga bisa meningkatkan imun tubuh.

Sementara itu Ketua RW 05 Fery Tanjung mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Babinsa dan mahasiswa Kukerta Unri yang peduli terhadap penghijauan diwilayah kelurahan khususnya RW 05 Kelurahan Sumahilang.

"Semoga kegiatan ini bernilai ibadah dan memberikan semangat kepada warga untuk beraktifitas yang dapat meningkatkan immun tubuh," katanya.

Dalampada itu, Febi Nabila selaku Ketua Mahasiswa Kukerta Unri mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, ketua RW 05 dan maayarakat yang antusias mengikuti program penghijauan yang dilakukan dirinya dan rekan-rekan  mahasiswa.

"Semoga bibit pohon yang kita tanam ini tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi warga khususnya di wilayah RW 05 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index