Babinsa Gelar Penyekatan Jalan di Depan HKBP

Babinsa Gelar Penyekatan Jalan di Depan HKBP

CELOTEH RIAU--Membatasi mobilitas masyarakat dalam mendukung PPKM level 4 tahap 2, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah melaksanakan penyekatan jalan di depan Gereja HKBP Jalan Hangtuah, Ahad (8/8/2021).

Penyekatan jalan ini selain Babinsa juga melibatkan empat personil yang berasal dari Koramil 02/Kota  dan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sebanyak satu orang dan Polsek Kota sebanyak dua orang.

Kegiatan penyekatan PPKM yang dipimpin babinsa Peltu Andry Rasyid ini menyasar warga masyarakat yang melintas dengan menggunakan kendaraan, baik umum maupun pribadi, termasuk pejalan kaki yang didapati tidak menggunakan masker

Pada kesempatan itu, petugas penyekatan secara humanis memberikan penjelasan dengan  sikap humanis terhadap  masyarakat  yang tidak diizinkan melintasi titik penyekatan. 

Peltu Andry Rasyid  mengatakan bahwa, petugas akan memeriksa setiap kendaraan yang datang dari luar daerah, seperti mengecek suhu tubuh pengendara dan penumpang, memeriksa surat kesehatan bahwa telah divaksin dan jumlah orang dalam satu kendaraan. 

"Selain itu petugas memberikan imbauan dan penekanan kepada penumpang supaya memakai masker. Setiap warga atau penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberi tindakan secara humanis seperti pengucapan pancasila dan push Up. Hal ini bertujuan agar kedepan warga yang melanggar tersebut tidak mengulanginya lagi,"kata Andry. 

Terpisah, Danramil 02 Kota menyebutkan, pos penyekatan PPKM mikro merupakan upaya pemerintah daerah untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Petugas dilapangan harus aktif memeriksa setiap individu yang datang dari luar daerah, termasuk warga setempat yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan. Petugas harus tegas dalam memberi imbauan dan pemahaman kepada setiap masyarakat yang masuk ke Pekanbaru supaya mengerti situasi yang berkembang saat ini. Diharapkan dengan pemberdayaan pos PPKM mikro akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid -19 di wilayah teritorial," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index