Raja Marjohan Nyatakan Sikap: Fokus PON XX di Papua, Saya Siap Maju Suksesi KONI Riau 2022!

Raja Marjohan Nyatakan Sikap: Fokus PON XX di Papua, Saya Siap Maju Suksesi KONI Riau 2022!

CELOTEHRIAU--Pelaksana tugas (Plt) KONI Riau, H Raja Marjohan Yusuf, menyatakan sikap siap mencalonkan diri sebagai calon Ketua, pada suksesi  KONI Riau periode 2022-2026. 

Hal itu ditegaskannya kepada wartawan  terkait suksesi KONI Riau 2022  yang berkembang saat ini. Dimana sudah dua calon menyatakan sikap maju mencalonkan diri sebagai calon ketua KONI Riau.Yakni Kordias  ketua Percasi Riau dan Ketua Parbesi Riau Iskandar Hussein.

"Sebagai orang olahraga Insya Allah, saya siap untuk maju. Tapi saat ini saya fokus untuk persiapan PON. Masalah menang atau kalah, itu urusan nanti.Saya adalah orang yang menjunjung sportifitas olahraga. Yang penting saya punya nawaitu, niat baik, untuk memajukan olahraga Riau," kata Marjohan seusai acara pembukaan Pelatda Penuh Kontingen Riau ke PON 2021, di kawasan Hotel Labersa, Kampar, Rabu (25/6/2021).

Menurut Marjohan, maju menjadi calon ketua untuk suksesi KONI  sudah siap bahkan termasuk syarat dukungan  minimal sebagai calon  ketua KONI ."Insya Allah sudah ada," katanya seraya menyebutkan dalam suksesi KONI Riau 2022 mendatang mengharamkan politik uang 

Marjohan juga menjelaskan terkait suksesi KONI Riau,  dirinya  sebagai Waka Ketua MKA  LAM Riau sudah meminta izin kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau untuk tujuan tersebut  sebagai bentuk etika dan sopan santun dirinya sebagai orang beradat. "Saya sudah minta izin kepada LAM Riau, dan alhamdulillah mereka mendukung saya untuk maju," jelasnya.

Sebagai mantan pejabat dan mantan Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) Riau dua periode, Wakil Ketua KONI Riau periode 2018-2022, dan kini menjadi Plt Ketua KONI Riau menggantikan  H Emrizal Pakis yang wafat, Marjohan dinilai memiliki pengalaman dalam berorganisasi di bidang olahraga.

"Mengurus olahraga memerlukan komitmen, kesungguhan dan memberikan waktu penuh. Dan saat ini saya  mengambil tanggung jawab besar untuk membawa kontingen Riau ke PON 2021 Papua berprestasi ditengah pandemi.

Untuk diketahui, di PON XIX Jawa Barat 2016, Riau berhasil duduk di posisi ke-7 perolehan medali akhir dengan meraih 18 emas, 26 perak, dan 27 perunggu. Berada di bawah Bali dan di atas Papua yang saat ini menjadi tuan rumah. 

Sebagai Plt Ketua KONI Riau, Marjohan mengaku siap memberikan yang terbaik untuk dunia olahraga. Salahsatunya dengan  bekerja keras bersama pengurus KONI Riau dan KONI Kabupaten/Kota, serta seluruh pengurus Pengprov Cabor di Riau dalam mempersiapkan atlet menuju PON XX 2021 di Papua, Oktober mendatang. 

"Sekarang saya fokus dulu ke PON 2021 Papua. Mohon doa restunya, semoga atlet Riau yang sekarang sudah melakukan Pelatda penuh, bisa sukses berprestasi lebih baik lagi di Papua nanti," tutupnya.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index