Babinsa Sumahilang Berbagi Nasi Bungkus Ditengah Pandemi dan PPKM yang Diperpanjang

Babinsa Sumahilang Berbagi Nasi Bungkus Ditengah Pandemi dan PPKM yang Diperpanjang

CELOTEH RIAU-- Berbagai aksi sosial menjadi rutinitas intansi terkait, baik pemerintah, TNI-Polri dan komunitas selama pandemi covid-19 melanda sejak tahun  2020 lalu.

Kehadiran virus asal Wuhan China ini menghantam seluruh sendi kehidupan maayararak termasuk  sektor ekonomi.

Dampak negatif ini membuat pemerintah, pebisnis, maupun masyarakat harus putar otak agar hidup  terus berjalan di tengah berbagai keterbatasan karena adanya pembatasan sesuai arahan protokol kesehatan saat pandemi.

Berbagai bantuan atau dana stimulus dan sembako  yang dikucurkan pemerintah masih dirasa belum sepenuhnya mampu menutupi kekurangan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal kesejahteraan terutama kebutuhan perut.

Di Pakanbaru khususnya wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota sejak dua pekan lalu gencar melakukan pembagian nasi bungkus kepada warga.

Aksi sosiali pembagian nasi bungkus yang diinisiasi Danrem 031 WB Brigjend Syech Ismet ini dilakukan para Babinsa secara door to door ke warga binaan.

Seperti yang dilakukan Sertu Khairuddin dan Serda Guntur Putra anggota Koramil 02 Kota yang menjabat Babinsa kelurahan Sumahilang, Kamis (26/8/2021).

Dua anggota TNI ini kompak turun membangunkan langsung 50 bungkus nasi langsung ke warga binaan.  

"Pandemi ini, kita diuji sejauh mana rasa sosial itu. Pandemi membuat kita memiliki rasa senasib sepenanggungan karena ini adalah menjadi ujian bagi kita bersama dalam  kehidupan sosial kita, terutama soal berbagi rezeki bagi yang mampu," kata Sertu Khairuddin.

Kata Babinsa pendistribusian bantuan nasi bungkus ini adalah bermakna agar bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat kepada sesama.

Karena sejatinya,  penyaluran bantuan hanya bersifat pemulihan sementara dalam  situasi PPKM yang diperpanjang ini. Sedangkan rasa kepedulian kepada sesama yang terus tumbuh dapat terus berjalan, bahkan hingga pandemi telah tiada.

"Tujuan utamanya adalah mengantisipasi apabila ada keresahan sosial, karena mobilitas masyarakat dibatasi dan susah mencari pendapatan, selain itu karena banyak masyarakat yang dirumahkan, maka harus dipenuhi dulu, kebutuhan perutnya,"  katanya.

Lebih lanjut Khairuddin menambahkan  berbagi nasi sebanyak 50  bungkus ini merupakan kegiatan rutin babinsa untuk menumbuhkan rasa kebersamaan..

"Selain nasi bungkus Babinsa juga dalam waktu dekat akan mendistribusikan bantuan  beras 10 oh donasi dari Yayasan Budha Tsuzhi. Dan diharapkan bantuan -bantuan lain terus bergulir untuk keberlangsungan hidup bagi warga terdampak covid-19 dan PPKM yang terus diperpanjang," tuntasnya


 .

#riau

Index

Berita Lainnya

Index