Alumni Akpol 1992 Riau Distribusikan 556 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Jumat, 27 Agustus 2021 - 22:10:03 WIB Cetak

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat memberikan sembako kepada pedagang buah salak setelah memborong habis salk yang dijual dipinggir jalan kecamatan Tenayan raya.

CELOTEHRIAU - Sebanyak 556 sembako disalurkan kepada warga yang membutuhkan ditengah himpitan ekonomi dimasa Pandemi Covid - 19 oleh Alumni Akpol 1992 Pratisara Wirya dari jajaran Polda Riau, Jumat (27/8/2021) siang.

Para jebolan Akpol 1992 tersebut blusukan menyebar berkah, berupa bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang membutuhkan, di tengah himpitan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

Gerak cepat dilakukan oleh jebolan Akpol 1992 meneruskan intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan bantuan sosial kepada masyarakat di hari Jumat penuh berkah.

Dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dan Dirtahti AKBP Wendri, serta para istri, Bansos pun disalurkan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian Polri, khususnya Polda Riau kepada masyarakat yang terdampak Pandemi, ditambah dengan pemberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Pembagian ratusan paket Sembako dilaksanakan ditiga lokasi diantaranya di kantor Bidang Humas Polda Riau dengan sasaran petugas bersih-bersih yang mengabdi di Polda Riau hingga awak media pun turut mendapat Bansos.

Selanjutnya bergeser ke Kelurahan Bencah Lesung Tenayan raya. Disana satu persatu rumah warga disambangi kemudian diberikan sembako,

"Kaget tadi ada pak polisi, ternyata kami diberikan bantuan Sembako. Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada polisi, sangat memahami kondisi ekonomi saat ini yang serba susah,"kata Yusni, warga tempatan.

Lebih jauh, selain  ke rumah-rumah warga, bantuan juga disalurkan kepada sejumlah pedagang kaki lima yang ditemui disepanjang perjalanan. Panas terik tak menghalangi langkah kaki para Alumi Akpol 1992 tersebut untuk memberikan kebahagiaan kepada warganya, 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto yang juga tercatat sebagai Alumni Akpol 1992 ini mengungkapkan, pembagian sembako ini menandai 29 tahun pengabdian Akpol Angkatan 92, dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Riau khususnya Pekanbaru.

"Ini sebagai bentuk terimakasih atas kesempatan 29 tahun pengabdian, kami alumni Akpol Angkatan 1992 Batalyon Pratisara Wirya yang berdinas di Riau, atas seijin bapak Kapolda hari ini membagikan 556 paket sembako ke warga yang membutuhkan, apalagi ditengah kondisi masyarakat yang tengah kesulitan saat ini akibat pandemi covid-19,” terangnya.

Paket bantuan ini dibagikan kepada masyarakat yang terdampak karena situasi pandemi Covid-19 dan dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di mana Pekanbaru berada pada level 4, yang tentunya berdampak pada penghasilan sehari-sehari yang merosot.

"Seiring dengan perintah pimpinan Polri untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, apalagi saat ini pemberlakuan PPKM level IV di Pekanbaru, semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan menjadi berkah bagi masyarakat," tutup Kombes Pol Sunarto.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+