Babinsa Dampingi Nakes Tracing Warga Jalan Cikditiro

Babinsa Dampingi Nakes Tracing Warga Jalan Cikditiro

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Edy Priyanto dan babhinkamtibmas Aiptu Pitrus mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas kecamatan Pekanbaru kota untuk melakukan tracing dan swab tes kepada warga Jalan Cikditiro Kelurahan Tanahdatar Kecamatan Pekabaru Kota, Sabtu (28/8/2021).

Kedatangan rombongan ini  adalah untuk melakukan tacing dan Swab test kepada warga bernama Agus, dimana setelah petugas melakukan Swab tes hasilnya negatif.

Ya, selain monitoring dan mendampingi terhadap tenaga kesehatan yang melalukan 3T dengan cara mendatangi rumah warga.Babinsa juga selalu mendampingi warga yang melakukan Swab PCR di Puskesmas Kota.

" Kami dari babinsa- bhabinkamtibmas yang bertugas di tingkat kelurahan akan terus berusaha maksimal ikut dalam mendampingi tenaga kesehatan melakukan  Swab kepada warga ," kata Sertu Edy.

Selaku pembina teritorial wilayah, kata babinsa yang terkenal ramah dan murah senyum ini kerap melakukan pembagian tugas dengan bhabinkamtibmas. 

"Babinsa dan bhabinkamtibmas  di kelurahan ini selalu bervagi tugas, terkadang kita bisa melakukan kegiatan secara bersama-sama," katanya 

Oleh karena itu, Babinsa menghaturkan maaf kepada warga binaan jika dalam menjalankan tugas terkadang tidak maksimal. 

"Satu yang pasti, kami berharap pengabdian kami yang tulus iklas ini memberikan motifasi kepada warga untuk hidup sehat dan mendukung program pemerintah memberangus virus Corona," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index