Dugaan Mancini Soal Donnarumma Diperam PSG

Selasa, 31 Agustus 2021 - 06:21:04 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menilai ada alasan kuat di balik keputusan Paris Saint-Germain (PSG) belum memainkan Gianluigi Donnarumma di musim ini.

Donnarumma jadi salah satu pembelian terbesar PSG di musim ini. Namun setelah Ligue 1 berjalan empat pekan, Donnarumma belum juga diberi kesempatan main oleh Mauricio Pochettino.

Pochettino masih mempercayakan gawang PSG pada Keylor Navas. Menurut Mancini, hal tersebut belum menggambarkan seutuhnya kondisi Donnarumma di PSG.

"Itu hanya karena dia baru memulai musim belakangan, itulah satu-satunya alasan," ucap Mancini seperti dikutip dari Football Italia.

Donnarumma menjalani tahun yang gemilang bersama timnas Italia. Di Euro 2020, Donnarumma berhasil membawa Italia juara.

Donnarumma tampil gemilang dan jadi pahlawan Italia dalam dua drama adu penalti lawan Spanyol dan Inggris di babak semifinal dan final. Donnarumma pun mengakhiri turnamen sebagai pemain terbaik.

Kehadiran Donnarumma ke PSG merupakan sebuah rekrutan besar di awal musim ini. Namun sinar Donnarumma seolah tertutup oleh kehadiran bintang berikutnya yang lebih besar macam Sergio Ramos disusul Lionel Messi.

Donnarumma datang ke PSG dengan status bebas transfer. Ia memutuskan meninggalkan AC Milan, klub yang telah membesarkan namanya.

Donnarumma ingin memiliki tim yang lebih kompetitif dan bisa berjaya di kompetisi Eropa. Keputusan Donnarumma meninggalkan AC Milan sempat membuat dirinya dihujani banyak kecaman oleh Milanisti.

Mancini sendiri saat ini tengah bersiap untuk kembali memulai perjalanannya bersama timnas Italia. Italia bakal berjuang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ada lima laga kualifikasi Piala Dunia dan 14 bulan jelang Piala Dunia dimulai. Sejumlah tim sudah lebih dulu memulai kompetisi mereka sebelum kami, jadi kami harus waspada," ucap Mancini.



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+