Status Turun Level 3, Disdik Kabupaten Siak Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Status Turun Level 3, Disdik Kabupaten Siak Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
Kadisdik Kabupaten Siak Lukman MPd

CELOTEH RIAU-- Status Kabupaten Siak  turun ke PPKM  level 3, Dinas Pendidikan Kabupaten Siak bergerak cepat melakukan sejumlah persiapan menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar pada 13 September 2021 mendatang.

"Insya Allah  kita siap menyambut  Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas  yang akan digelar  13 September," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Siak, H. Lukman, MPd ,Selasa (7/9/2021).

Karena itulah, kata Lukman, dalam pekan ini Dinas Pendidikan melakukan sejumlah persiapan yakni dengan pemenuhan dan mengevaluasi daftar periksa yang ada disatuan pendidikan,  mendata guru dan tenaga pendidik  yang telah dan belum divaksin.

Selain itu,  kata Lukman, pihaknya juga mempersiapkan administrasi pembelajaran dengan melakukan koordinasi dengan satgas covid 19 dan tenaga kesehatan di tingkat kecamatan dan melakukan simulasi sebelum pelaksanaan PTM terbatas.

"Senin (6/9/2021)  kita bersama Bapak Sekdakab Siak Arfan Usman dan seluruh Forkopimcam serta seluruh kepala sekolah mengadakan rapat terkait persiapan kita menyambut PTM terbatas," sebut Lukman 

Pada kesempatan itu, Sekdakab Siak sebut Lukman,  menghimbau seluruh  pihak sekolah mentaati protokol Kesehatan (Prokes) dan anjuran pemerintah.

Sekdakab mengucapkan syukur karena kabupaten Siak saat ini turun ke Level 3. Artinya sudah terjadi perubahan yang signifikan.Ia berharap dengan sinergitas seluruh elemen masyarakat pendemi segera berlalu .(inf/CR1)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index