Babinsa Sukaramai Imbau Pedagang dan Pengunjung Patuhi Prokes 5 M

Sabtu, 11 September 2021 - 11:43:45 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus menggelar edukasi protokol kesehatan di Pasar Agussalim, Sabtu (11/9/2021).

Imbauan protokol kesehatan itu disampaikan  kepada para  pedagang dan pengunjung pasar. Pelda Adi Yusuf menuturkan sangat  penting menerapkan pola 5 M dalam beraktifitas.Yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pelda Adi Yusuf  menuturkan penegakan disiplin Prokes ini untkuk menyadarkan kembali masyarakat pentingnya bermasker untuk mencegah penularan Covid-19. 

"Babinsa  terus mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan kepada para pengunjung dan pedagang di kawasan pasar Agussalim," kata Adi.

Menurut.Adi Yusuf, seluruh elemen harus bersinergi untuk pemahaman protokol kesehatan lebih optimal. Setiap warga  bisa saling mengingatkan, tentang pemakaian masker sangat penting dan merupakan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas. 

Senada, Serda Robert Sitorus mengapresiasi para pedagang dan pengunjung yang semakin paham dan mengerti penerapan prokes sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona diwilayah teritotial.

"Penegakan disiplin protokol terus  dilakukan di masing-masing kelurahan di Kecamatan Pekanbaru Kota sebagai bukti TNI terus mendukung pemerintah dalam pencegahan  virus corona," kata Robert.

Harapan Babinsa , dengan rutinitas ini, semakin berkurang resiko masyarakat tertular covid-19. "Semoga dengan giat ini masyarakat semakin  paham pentingnya  protokol kesehatan," pungkasnya. 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+