Bupati Rohil Janji  Majukan Olahraga 

Selasa, 14 September 2021 - 11:11:51 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Ke depan, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, janji akan membina dan memajukan olahraga di daerahnya, sehingga nantinya lahir atlit-atlit berprestasi yang membawa harum nama daerah.

Selain meningkatkan dana hibah kepada KONI Rohil, Pemkab Rohil akan rangkul dunia usaha yang ada di Kabupaten Rohil untuk bersama membina dan membesarkan olahraga di daerah ini.

“Minimal satu cabor punya satu bapak angkat yang akan membina mereka. Pokoknya sampai atlit yang dibina mampu bersaing dan berprestasi di tingkat provinsi dan nasional,” tegas Afrizal Sintong, dalam sambutannya ketika membuka Rapat Kerja Kabupaten KONI Rokan Hilir, Senin (13/9) di Gedung H. Misran Rais, Bagan Siapiapi.

Bupati Afrizal berharap, nantinya setiap cabor yang ada di Rohil mampu berprestasi seperti kabupaten lain di Riau, dan bisa membanggakan daerah. Ia yakin program satu bapak angkat untuk satu cabor ini akan berhasil, karena cukup banyak perusahaan yang beroperasi di Rohil.

“Belum lagi para pengusaha besar dan sukses asal Bagan yang berada di Jakarta. Insya Allah mereka pasti akan ikut membantu,” ujar bupati yang memberi sambutan dengan gaya santai itu. 

Selain itu, atas nama pribadi, Afrizal Sintong bersedia membina langsung satu cabang olahraga. “Saya siap membina satu cabor hingga berprestasi,” katanya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara Plt Ketua Umum KONI Riau H. Raja Marjohan, yang hadir dalam Rakerkab itu, dalam sambutannya mengatakan rapat kerja itu penting karena mengevaluasi kerja yang sudah dilakukan dan membahas program kerja ke depan.

“Untuk mencapai sebuah prestasi olahraga, tidak bisa instan. Harus latihan terus menerus dan didukung oleh seluruh stake holder di Rohil ini,” katanya.

Menurutnya, saat ini KONI Riau tengah mengadakan Pelatda penuh atlit-atlit Riau yang lolos bertarung di PON pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Papua.

Kontingen PON Riau, lanjutnya, akan turun pada 29 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan. Ia berharap Riau bisa
mempertahankan prestasi, minimal tetap berada di 10 besar nasional.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum KONI Rohil H. Mukhtar Lutfi SH, dalam sambutannya menjelaskan, selain evaluasi dan membahas program ke depan, Rakerkab KONI Rohil 2021 ini juga akan menerima atau menolak 6
cabor yang berniat jadi anggota KONI. Saat ini anggota KONI Rohil berjumlah 26 cabor. 

“Ada satu agenda lagi. Yaitu persiapan menghadapi Musyawarah Kabupaten Luar Biasa yang rencananya digelar 1-2 Oktober 2021, dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum KONI Rohil yang baru,” ungkapnya.



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+