Babinsa Serka TM Sihite Dampingi Nakes Evakuasi Pasien Covid-19 ke BPSDM

Babinsa Serka TM Sihite Dampingi Nakes Evakuasi Pasien Covid-19 ke BPSDM

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka TM Sihite  mendampingi tenaga kesehatan melaksanakan evakuasi terhadap warga yang  positif covid-19, Rabu (22/9/2021).

Selain, Babinsa yang bertugas di kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota  ini, turut serta dalam kegiatannya  personil Polsek Kota.

Pasien yang di evakuasi bernama 
Sutinah usia 45 tahun merupakan warga yang beralamat di  jalan Tambelan No 11 RT 01 RW 03 kelurahan Simpang Empat kecamatan Pekanbaru Kota, usai swab test dinyatakan positif. 

Babinsa, personil Polsek  dan nakes Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota  bergerak cepat melakukan evakuasi dan di rujuk  menjalani isolasi di  BPSDM di jalan Ronggo Warsito.

Di BPSDM pasien yang positif Covid-19 ini akan di rawat dan di isolasi secara terpusat agar pasien dapat segera sembuh.Karantina ini juga  bertujuan untuk mencegah penularan ke sesama warga.

Babinsa Serka TM Sihite mengimbau masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien agar segera menjalani test,.tracing dan Treatment.

"Kami mengimbau warga agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan.Bagi yang kontak erat agar melakukan Swab tes," katanya.

Babinsa pun berharap masyarakat bekerja sama tidak mengucilkan warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Berikan motivasi karena bakal semakin memberikan kekuatan secara mental untuk sembuh.Jangan pernah mengucilkannya.Mari bergandeng tangan membantu.Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas, jangan lengah," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index