Ketua APSSI Riau Dukung PSPS dan Tiga Naga Arungi di Liga 2

Jumat, 08 Oktober 2021 - 06:16:30 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia  (APSSI) Provinsi Riau mendukung konsitensi  dua tim provinsi Riau berlaga di Liga 2 Indonesia.Yakni PSPS Riau dan Tiga Naga.

Hal itu disampaikan Ketua APSSI Riau Philep Hansen Maramis dari Palembang kepada celotehriau.com, Jumat (8/10/2021).
 
"Sebagai warga provinsi Riau  dan ketua APSSI Riau, saya mendukung PSPS dan Liga 2, dua tim asal Riau yang menjadi kontestan Liga 2 musim ini," katanya.

Philep memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada PSPS dan Tiga Naga yang berhasil meraih satu poin dilaga perdana grup A Liga 2 Indonesia.

"Selamat kepada PSPS dan Tiga Naga untuk satu poin dilaga perdana.Ini modal penting.Semoga bisa tiga poin dilaga selanjutnya," ucapnya.

Philep berharap kedua tim asal Riau ini mampu menembus ke Liga 1 atau paling tidak tetap bertahan.

Kenapa? "Pasalnya keberadaan PSPS dan Liga 2 serta klub Liga 3 yang ada di provinsi Riau menjadi gairah bagi anak-anak muda di Riau yang ingin bermain di Liga Profesional.

"Kompetisi berjalan dengan baik, multifier efek nya adalah, memberikan gairah positif bagi anak-anak usia muda berlatih di sekolah sepakbola di Riau khususnya Kota Pekanbaru. 

Bahkan, kata Philep bukan saja pemain muda,  para pelatih -pelatih SSB atau klub amatir pasti semakin semangat mencetak pemain-pemain muda untuk berkembang secara individu.

"Sejatinya setiap anak yang berlatih di SSB pasti memiliki cita-cita menjadi pemain profesional.Jika dua tim Riau bertahan tentu menjadi role model bagi anak-anak SSB lebih semangat dalam berlatih," katanya.

Pria yang juga instruktur pelatih ini berharap semua pelatih yang ada di Riau semakin eksis dan tetap menjaga sportifitas dalam olah raga khususnya sepak bola."Bravo Sepak bola Riau ," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun ini, sejumlah kontestan liga  bukan saja mendaftarkan pemain muda dalam tim tapi sudah memainkan dalam pertandingan penting.Sebut saja Afrianto Nico, Ginting (Persija) dan beberapa nama diklub liga 1 dan Liga 2.



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+