Juara U-14, Pekanbaru Double Winners Kejurda Sepakbola Piala Gubernur Riau 2021

Jumat, 08 Oktober 2021 - 06:46:08 WIB Cetak

CELOTEH RIAU-- Tim sepakbola U-14 menahbiskan diri sebagai juara di kejuaraan daerah (Kejurda) Sepakbola Piala Gubernur 2021.

Setelah dipartai final, Raffa Haris dan kawan-kawan menang telak 4-0 atas tim Kabupaten Siak, pada laga yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Kamis (7/10/2021).

Gelar juara ini membuat Kota Pekanbaru berhasil meraih double Winners, setelah sepekan sebelumnya tim Pekanbaru U16 juga berhasil merebut gelar juara.

Double winners ini sangat besar artinya bagi persepakbolaan usia muda di Kota Pekanbaru.Karena kebanggan ini bukan saja untuk para pelatih dan offisial, tapi juga para pemain, Askot PSSI Pekanbaru, sekolah sepak bola dan operator kompetisi usia muda Riau Junior League.

Keberhasilan anak-anak muda Pekanbaru ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah SE MM.

"Alhamdulillah, Pekanbaru U 14 bisa mengikuti jejak abang- abangnya di U16. Kita berhasil double Winners."

"Terimakasih sudah berjuang dan membawa harum nama Kota Pekanbaru.Terimakasih kepada pelatih dan offisial, para pemain, Dispora Kota dan orang tua yang telah memberikan dukungan sehingga membawa hasil yang baik.Ini adalah kemenangan bersama, kemenangan pembinaan usia muda," katanya 

Kata Edu, gelar ini adalah langkah awal bagi para pemain untuk semakin giat berlatih agar setiap individu berkembang dan mampu bersaing sebagai pemain profesional suatu hari kelak.

Sementara itu Kadispora Riau H Boby Rahmat SSTP yang menutup secara resmi Kejurda Sepakbola Piala Gubernur U 14 dan U16 mengucapkan selamat kepada para  kontestan Kejurda.

"Selamat kepada para juara dan kontestan yang berpartisipasi di Kejurda sepakbola Piala Gubernur Riau 2021," katanya.

Kadispora mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas berjalannya kompetisi sepakbola usia muda ini dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah.

"Kami berharap dari Iven ini muncul pemain-pemain berbakat yang membela nama Riau di kejuaraan yang lebih tinggi lagi.Tahun depan ada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), para pemain muda inilah yang bakal menjadi pilar berlaga diajang Riau sebelum berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) Sumatera," sebutnya.

Kadispora pun berpesan agar seluruh pelatih dan pemain mempersiapkan diri untuk Iven-iven yang lebih tinggi lagi."Siapkan diri dan semakin giat berlatih untuk meraih prestasi," tegasnya 

Dalampada itu Kepala Dispora Kota  Zulfikri, yang disampaikan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Itang Tarsana mengaku senang dan gembira, atas prestasi ini. Apalagi ini sesuai dengan target yang diapungkan sejak awal.

"Selamat kepada tim Pekanbaru keluar sebagai juara, kami bangga. Karena sudah mengharumkan nama daerah. Terima kasih kami sampaikan kepada pelatih dan semua pemain," kata Itang.



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+