Bupati Alfedri : Pasca Covid 19 Tour The Siak Bisa Digelar

Bupati Alfedri : Pasca Covid 19 Tour The Siak Bisa Digelar

CELOTEH RIAU--Bupati Siak Alfedri selaku penasehat ISSI kabupaten Siak berharap tour de Siak yang terhenti akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia bisa dilanjutkan tahun depan.

"Harapan kita tour the Siak ini di perluas dan di rancang sampai ke Bengkalis. Bahkan sudah di anggarkan, karena Covid itu sempat tertunda. Mudah-mudahan kedepan pasca Covid 19 bisa kita laksanakan," kata Bupati Alfedri saat menyampaikan kata sambutan   pengukuhan pengurus ISSI Kabupaten Siak  di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Ahad  (10/10/2021).

Alfedri mengapresiasi anak-anak  Siak yang mewakili Riau di PON XX di Papua. Dimana mereka berhasil memboyong  2  medali emas dari cabang anggar,  satu emas dari cabor angkat besi dan  satu perunggu cabang sepatu roda.

"Mereka berprestasi di tingkat nasional. Kami ingin kedepan ISSI Siak juga memiliki atlet yang berprestasi, baik tingkat daerah bahkan di tingkat nasional,"pintanya.

Dalampada itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Riau Syahrial yang mengukuhkan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kabupaten Siak periode 2021-2025 berharap pengurus  ISSI kabupaten Siak yang baru dikukuhkan kedepan mampu mengirimkan atau mencetak pebalap sepeda yang handal. 

"Tidak beberapa lama lagi kita (ISSI Riau red )  akan mengirim atlet pada Kejurnas, karena kepengurusan sekarang kita tidak main tunjuk saya, namun kita melakukan seleksi atlet berprestasi," ujarnya.

ISSI Siak yang baru dikukuhkan diharapkan bisa mencetak atlet atau pebalap putri. Karena di Riau khusus atlet balap sepeda putri  bisa di bilang tidak ada. 

"Kami berharap Siak ini kedepan banyak talent scouting (pemandu bakat) untuk putri, kami kemarin ke Rohil, mendapat laporan mereka merekrut anak peternak kambing yang tiap harinya mencari rumput, tapi bersepeda. Jadi mereka di rekrut oleh ISSI untuk di jadikan atelit sepeda, mereka rata-rata berusia 15 tahun,"terangnya. 

Syahrial juga beresan kepada ISSI Siak yang baru di lantik, tidak banyak kegiatan seremonial, namun banyak berlatih.

"Kegiatan kita tak usah banyak seremonial lagi, banyak kan aja dayung sepeda. Jadi kalau acara seperti ini, sudah cukup,"pintanya. 

Pada kesempatan itu Ketua ISSI Riau menyerahkan uang sagu hatin kepada duta sepeda Salsa, Rahma dan Iskandar.(inf/CR1)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index