Babinsa Simpang Empat Monitoring Pendampingan  Penerima BTPKLW di Makodim

Selasa, 12 Oktober 2021 - 09:25:59 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid monitoring dan pendampingan  warga penerima BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung)  di Markas Kodim 0301 Pekanbaru, Selasa  (12/10/2021).

Pembagian dana BTPKLW oleh juru bayar Kodim 0301 Pekanbaru ini disaksikan langsung staf teritotial, staf  intel, dan para Babinsa dari masing- masing  koramil.

Pembagian dana BTPKLW ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada pedagang kecil dalam membangkitkan perekonomian masyarakat akibat pendemi COVID 19 yang melanda kota Pekanbaru dan tak mendapatkan bantuan saat penerapan PPKM LEVEL IV.

"Bantuan modal berbentuk uang tunai sebesar Rp 1,2 juta untuk satu juta PKLW dan Kodim 0301 Pekanbaru mendapatkan jatah 5000 orang UMKM dari 10.000 kuota untuk kota Pekanbaru," kata Peltu Andry.

Senada perwira seksi teritotial Mayor inf Joni Sipahutar, menuturkan program ini diluncurkan pada 9 September 2021 oleh pemerintah ini  bertujuan itu  Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang terdampak akibat covid-19 dan penerapan PPKM

"Mewakili Dandim 0301 Pekanbaru saya berharap agar bantuan tersebut  bisa bermanfaat sebagai tambahan modal masyarakat berusaha," katanya

Besar bantuan sebesar  Rp1,2 juta ini kata Sipahutar ditujukan untuk 1 juta pelaku usaha mikro, terutama pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di kabupaten/kota PPKM Level 4 dan belum pernah menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

"Warga yang menerima bantuan adalah PKL dan pemilik warung yang sudah didata oleh Babinsa -bhabinkamtibmas di wilayah teritorial," katanya.

"Ini adalah langkah pemerintah  untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.Dan kami ucapkan kepada para Koramil dan Babinsa atas kerjasamanya sehingga pembagian BLTPKLW tepat sasaran," tegasnya.




 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+