Kenshi Riau, Maulana Mursyid Sumbang Medali Emas Kalahkan Atlet Pelatnas 

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:16:28 WIB Cetak

CELOTEH RIAU---Maulana Rasyid menyumbangkan medali emas buat kontingen Riau dari cabang olahraga Kempo di kelas Randori  65 kg putra.

Setelah pada pertandingan final GOR GTT Gidi Sentani Papua, Rabu (13/10/2021), Kenshi (sebutan untuk atlet kempo-red) asal Kabupaten Bengkalis Riau ini berhasil mengalahkan atlet pelatnas dari Banten, Feric Julianto.

Maulana berhasil menang dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga babak dengan Yosekachi (menyerang paling banyak) .

Hasil positif ini merupakan yang kedua bagi Rasyid melawan Feri. Sebelumnya keduanya juga bertemu di babak penyisihan dan Rasyid berhasil menangkan pertarungan dengan skor telak 5-0.

Medali ini merupakan medali emas ini  pertama bagi Maulana Rasyid.Karena ini adalah  pertamanya tampil di PON dan emas pertama alias satu-satunya dari cabor kempo. 

Pemuda Terubuk Kabupaten Bengkalis ini sebelumnya juga berhasil mengalahkan Kenshi tuan rumah yang merupakan seorang Mayor TNI, Charlie.

Manager tim Kempo, Kompol Vera Taurensa bersyukur dan ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Riau.

"Alhamdulillah kita mencapai target yang diberikan KONI Riau untuk meraih satu emas pada PON XX Papua dari Kempo, ucapnya.

Senada pelatih Perkemi (Persaudaraan Kempo Indonesia) Provinsi  Riau  Azizan Efendi didampingi sang atlet mengucap syukur dan mendedikasikan medali emas ini buat seluruh masyarakat Riau.

Azizan Efendi honorer Disnaker dan Transmigrasi Kabupaten Siak yang juga pelatih Kempo Riau foto bersama sebelum Maulana Rasyid berlaga di Randori kelas 65 Kg di final PON XX di Papua.(ISTIMEWA)

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa memenuhi target medali emas setelah kemarin Kempo juga sudah mendapatkan medali perunggu dari Kenshi putei, Noor Lolita Mayasari yang disemifinal dikalahkan Khensi asal Aceh," kata Azizan Efendi yang merupakan honorer di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Siak.

Torehan satu medali emas satu perunggu ini merupakan kontribusi nyata cabang olahraga Kempo, untuk provinsi Riau.Dan Azizan berharap prestasinya sebagai pelatih kempo Riau di PON XX mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten Siak.



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+