Komsos ke Kantor Lurah: Babinsa Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan

Komsos ke Kantor Lurah: Babinsa Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serda Robert Sitorus  mengajak seluruh elemen masyarakat kelurahan Sukaramai ikut mendukung dalam menjaga kebersihan dan keamanan serta ketertiban lingkungan.

Hal itu ditegaskan rekan Pelda Adi Yusuf saat melaksanakan komunikasi sosial di kantor lurah kelurahan Sukaramai, Sabtu (23/10/2021).

"Menjaga kebersihan dan Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua. Selaku pembina teritorial saya mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung menciptakan kebersihan dan keamanan yang kondusif diwilayah kelurahan Sukaramai," kata Serda Rober.

Salahsatu cara mendukung menciptakan kamtibmas adalah dengan cara mengaktifkan kembali siskamling atau ronda malam disetiap RT. 

"Ronda malam harus terus diaktifkan kembali.Ini adalah langkah kita mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.Ketua RT yang mengkoordinir agar berjalan baik dan lancar.Setidaknya ini adalah ikhtiar kita menjaga kampung dari segala bentuk kejahatan," kata Robert 

Selain Kamtibmas, masyarakat juga harus memperhatikan maslahan kebersihan lingkungan, terutama dimusim penghujan.

"Saat ini musim penghujan, jadi kita harus memperhatikan kebersihan lingkungan terutama selokan-selokan agar tidak terjadi penyumbatan sampah yang dapat mengakibatkatkan munculan virus -virus penyakit dan menjadi tempat bersarangnya nyamuk aides aigypti penyebab   malaria," ucapnya.

Kata Robert untuk memberantas tumpukan sampah yang berpotensi menjadi wabah penyakit, dalam waktu dekat Babinsa bersama masyarakat akan melakukan gotong royong bersama. 

Senada Lurah Kelurahan Sukaramai Amuerti mengaku siap mendukung langkah -langkah yang akan dilakukan Babinsa selaku pembina teritotial.

"Sebagai bagian dari tiga pilar kelurahan, saya selaku lurah mendukung giat  dan imbauan dari Babinsa untuk menjaga kamtibmas dan kebersihan lingkungan sekitar," jelasnya.

Lurah juga mengaku bangga dan mengapresiasi anggota TNI yang bertugas diwilayah kelurahan Sukaramai selalu optimal menjalankan tugasnya untuk kebaikan dan kemajuan diwilayah teritotial.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index