Koramil 02 Gelar Karya Bhakti TNI di Wilayah Teritorial

Koramil 02 Gelar Karya Bhakti TNI di Wilayah Teritorial

CELOTEH RIAU---Komandan Rayon Militer  (Koramil) 02 Kota, Mayor Arm Luud Guntono melakukan Karya Bakti Koramil 02/Kota Semester II TA 2021 di wilayah teritorial, Senin (8/11/2021).

Giat yang mengambil tema "Karya Bakti TNI, Pengabdian untuk Negeri" ini.melibatkan 10 personil  Koramil 02/Kota, 2 personil  Polsek Kota  dan 14 pemuda dan masyarakat  setempat.

Karya Bakti  digelar di Kecamatan Pekanbaru Kota yakni di Kelurahan Sukaramai dan keluraham Kotabaru.Sasarannya adalah 
pembuatan pembatas jalan sepanjang 33 meter dimana  berbatasan langsung  dengan Sungai Sago.

Kemudian sasaran karya Bhakti kedua adalah  pembuatan pembatas jembatan penghubung antara kelurahan  Sukaramai - kelurahan Kotabaru sepanjang 12 meter. 

"Kegiatan Karya Bakti Koramil 02/Kota selesai pada pukul 18.00 WIB dan berjalan dalam keadaan aman dan lancar," katanya.

Untuk diketahui, tugas Koramil adalah menyelenggarakan binter dalam rangka mendukung tugas pokok kodim, dengan demikian koramil menyelenggarakan binter (pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan, diantaranya melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan, serta pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air.

Ini merupakan bentuk   kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pemahaman jati diri TNI yaitu TNI dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat, Di antaranya melaksanakan kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lain nya yang berguna untuk Rakyat dan kemajuan Bangsa Indonesia.

Selain itu koramil menyelenggarakan pembinaan perlawanan Rakyat (WANRA) di daerahnya sesuai tanggung jawab nya di wilayah dalam rangka untuk menciptakan ketahanan dan keamanan wilayah dari ganguan-gangguan yang mengancam keamanan Bangsa Indonesia.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index