Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8 Harus Kamu Tahu

Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8 Harus Kamu Tahu

CELOTEHRIAU----Asus merupakan salah satu produk ponsel yang berasal dari perusahaan Taiwan. Kini perusahaan besar ini juga turut bersaing untuk memasarkan produk barunya Asus Zenfone 8.

Ponsel dengan kelas flagship kali ini menyuguhkan ukuran yang sangat ideal dan nyaman dalam satu genggaman. Selain itu ponsel dari Asus juga mengusung layar AMOLED yang berkualitas tinggi.

1.Kelebihan Asus Zenfone 8

A. Chipset Snapdragon 888 sangat ngebut

Asus seri ini menggunakan chipset Snapdragon 888 dengan besutan Qualcomm yang lebih kencang. Selain itu GPU Adreno 660 yang disediakan bisa melakukan proses rendering hingga 35 persen lebih cepat.

Chipset juga mendukung untuk meningkatkan efisiensi daya baterai sampai 20 persen. Chipset mempunyai keamanan yang lebih meningkat dengan adanya Content Authenticity Initiative dan Hypervisor.

B. Layar unggul yang berkualitas

Kehadiran ponsel flagship mempunyai layar dengan kualitas unggul. Ponsel juga telah dilengkapi dengan adanya layar super AMOLED yang menggunakan fitur always on display.

Layarnya Asus seri Zenfone 8 mempunyai resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel. Selain itu juga dilengkapi dengan refresh rate adaptif hingga 120 Hz dan bisa mencapai 60 ataupun 90 GHz.


C.Sistem opersasi berbasis Android 11.

Ponsel dari Asus membawa ZenUI yang menjadi sistem operasi basis Android 11 mirip dengan aslinya. Sistem operasi terbaru ini memiliki banyak fitur pilihan yang menarik dan kekinian.

Seperti halnya one handed mode, twin apps, manajemen RAM OptiFlex, mini heads up notification, manajemen baterai, smart key dan fitur lainnya. Selain itu juga membawa fitur bawaan Android yaitu Style.

D.Sensor kamera sangat memukau pada Asus Zenfone 8

Asus menghadirkan kesederhanaan dengan adanya dua buah kamera belakang. Meskipun tidak mempunyai lensa telepoto seperti Zenfone 7 namun tetap bisa menghasilkan hasil yang baik. 

Sementara itu untuk kamera depan mempunyai sensor hingga 12 MP Sony IMX IMX663. Ponsel juga telah disediakan dual pixel PDAF yang sangat mumpuni untuk melakukan swafoto.


E.Baterai awet dan charging super kilat.

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Asus seri Zenfone 8 hanya 4.000 mAH saja. Sehingga para pembeli akan berpikir ulang untuk memiliki Asus seri ini karena kapasitas baterai yang terbilang sangat kecil.
Namun kamu tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis, sebab ketahanan baterai hingga 21 jam 54 menit untuk sekali pengecasan. 

Keunggulan lainnya berupa bekal charger  30 watt untuk pengisian daya 60 persen dalam waktu 30 menit dan untuk 100 persen membutuhkan waktu 1 jam 28 menit.

2.Kekurangan Asus seri Zenfone 8

Asus tidak hanya mempunyai kelebihan saja namun juga kekurangan. Berikut inilah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Asus seri Zenfone 8:

A. Pembaruan software sangat terbatas

Melihat dari software yang digunakan Asus menggunakan sistem operasi ZenUI 8. Akan tetapi rekam jejaknya Asus tidak menunjukkan update software dengan jangka panjang.
Sebab pendahulunya hanya diberikan 2 kali pembaruan. Berbeda lagi jika menggunakan sistem operasi yang melakukan update 3 hingga 5 kali.

B. Fingerprint biasa saja

Asus seri Zenfone 8 mempunyai sensor fingerprint pada bawah permukaan layar. Namun sayangnya sidik jarinya tidak mempunyai respons dan sangat lambat.

Cara mengatasinya dengan memindai sidik jari pada kondisis cahaya cukup. Pastikan juga kebersihan sidik jari kamu agar bisa terekam dengan sempurna.
Itulah tadi penjabaran mengenai Asus Zenfone 8. Hasil revies tersebut bisa menjadi referensi kamu sebelum membeli.

Berita Lainnya

Index