Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Datangi TPP, Pertanyakan Kepastian Penundaan Pendaftaran

Selasa, 07 Desember 2021 - 06:05:55 WIB Cetak

Ketua TPP KONI Riau H Zulkifli Indra saat menyerahkan surat keterangan penundaan pendaftaran bakal calon Ketum KONI Riau 2021-2025.(celotehriau.com/yaq)

CELOTEHRIAU--- Tim pemenangan Iskandar Hoesin datangi Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Riau, Senin (6/12/2021). Hal itu terkait ditundanya pendaftaran bakal calon ketua KONI Riau periode 2021-2025.

Rombongan tim pemenangan Iskandar Hoesin yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan Drs Sanusi Anwar didampingi jubir tim Burhanuddin Idris disambut langsung oleh Ketua TPP Calon Ketua Umum KONI Riau Zulkifli Indra, Deni Dasril dan Afrizal Usman.

Dalam pertemuan itu, Burhanuddin mempertanyakan, penundaan pendaftaran calon ketua KONI Riau . Sekaligus meminta kepastian dari TPP terkait adanya surat dari KONI Pusat ke KONI Riau yang membahas tentang pedoman tim penjaringan.

"Kami datang ke KONI Riau ini  awalnya ingin mendaftarkan calon yang kami usung. Namun, karena beredar surat dari KONI Pusat  penundaan pendaftaran calon ketua oleh TPP, maka kami ingin ini diperjelas dulu. Apakah penundaan itu benar-benar ada atau tidak," ujar pria yang akrab disapa Boy.

Ini dilakukan setelah tim pemenangan Iskandar Hoesin mendapatkan  informasi yang diterimanya hanya melalui medi sosial. Artinya, informasi yang didapat tidak secara resmi disampaikan kepada masing-masing calon.

" Oleh karena itu, kita ingin melihat surat resminya. Apakah memang ada surat resminya atau hanya akal-akalan saja. Kita tahu bahwa hari ini adalah pendaftaran terakhir bagi calon ketua. Takutnya, penundaan itu tidak ada, sementara calon lain mendaftar kita tidak mendaftar," jelasnya.

Jangan sampai, lanjut Boy, calon yang diusungnya gagal masuk bursa pencalonan ketua KONI karena hal ini. Maka dari itu, pihaknya langsung mendatangi KONI Riau sebagai Sekretariat TPP.

Sementara itu, Ketua TPP Calon Ketua Umum KONI Riau Zulkifli Indra mengatakan, penundaan pendaftaran itu dilakukan karena adanya surat dari KONI Pusat ke Plt Ketua KONI Riau agar menyelenggarakan (Musorprov KONI Riau) sesuai dengan AD/ART dan Rekerda.

Menyikapi surat tersebut, pihaknya melakukan penundaan terhadap pendaftaran calon ketua KONI Riau. Penundaan itu seiring dengan menunggu surat balasan dari KONI Pusat sebagai pedoman tindak lanjut pelaksanaan Musorprov.

"Kita kemarin sudah membuat surat balasannya ke KONI Pusat, untuk menyampaikan alasan-alasan keputusan raker dan pleno KONI Riau. Karena adanya surat dari KONI Pusat itu, makanya TPP melakukan penundaan pendaftaran calon untuk sementara waktu," katanya.

Pihaknya pun akan memberikan informasi segera jika telah sudah ada surat balasan dari KONI Pusat. "Seandainya dalam dua hari kedepan sudah ada surat balasan ke KONI Riau, kita akan segera tentukan jadwal pendaftaran lagi," ucapnya



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+