Drama Adu Penalti, Antarkan PS Siak Juara Liga 3 Zona Riau

Selasa, 21 Desember 2021 - 08:04:57 WIB Cetak

CELOTRHRIAU-- PS Siak  menahbiskan diri sebagai juara Liga 3 Asprov PSSI Riau tahun 2021.

Gelar juara jadi milik tim berjuluk Naga Berjuang ditentukan via drama adu penalti kontra Tornado FC pada laga yang digelar di Stadion Mini Universitas Riau, Senin (20/12/202).

Setelah diwaktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.PS Siak unggul dibabak pertama  via gol Bruno Casmir menit ke 39 dan gol balasan Tornado FC dicetak Sandi Naiwan menit ke 80.

Usai laga 2x45 menit, pemenang langsung ditentukan lewat adu penalti.Dari lima algojo PS Siak satu gagal menceploskan sikulit bundar.Irham Alfarizi,Made Dwi Rahadi Putra, Wakhid Andriyanto danHilmi Saviola berhasil mencetak gol dari titik putih. Sementara dari kubu Tornado, Sandi Naiwan, Dzulfadly Arrasyad dan T Lutfi yang berhasil sementara Firman Nur Hakim dan Dama Indrayana gagal menceploskan bola ke gawang yang dijaga Hariyanto 

Sebagai juara PS Siak berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan merebut tiket berlaga ke putaran 64 besar nasional.

Kemenangan ini merupakan revans atas kekalahan  dua tahun lalu kontra Tornado FC  di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Dimana PS Siak menang 2-1 dileg pertama dan kalah 1-2 di leg kedua, membuat agregat 3-3 dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti  Hasilnya , PS Siak kalah dengan skor 3-4.

"Alhamdulillah, hasil yang luar biasa. Semua ini berkat kerja keras para pemain, pelatih terutama dukungan manajemen serta masyarakat Siak. Juara ini kami persembahkan buat semua pendukung Naga Berjuang dimana pun berada," kata pelatih PS Siak Sunardi usai laga. 

Senada Manajer Coach Simon Pablo Elissetche Correa mengaku senang bisa membantu PS Siak sampai ke final. "Anak-anak sudah bermain dengan skema yang diinginkan, cuma kami kecolongan di babak kedua. Hasil ini rasanya pantas buat PS Siak.Juara ini untuk semua pendukung PS Siak dimana pun berada," tegasnya.

Dalampada itu Manajer tim PS Siak Romy Lesmana Dermawan  AP MSi  menuturkan kemenangan PS Siak adalah kemenangan bersama seluruh masyarakat Siak dan Riau umumnya.

"Alhamdulillah, prestasi ini mendapatkan apresiasi dari bapak bupati dan seluruh OPD serta masyarakat Siak," kata Romi usai laga.

Dirinya memperkirakan ada sekitar Rp 50 jutaan bonus yang diberikan untuk tim berjuluk Naga Berjuang.

"Untuk sementara tim akan kita liburkan dulu selama sepekan. Karena kami belum mendapatkan  jadwal putaran 64 besar Nasional.Mohon doanya agar kami memberikan hasil maksimal sebagai wakil provinsi Riau di putaran Nasional nanti," pungkasnya 

PS SIAK
Pelatih : Sunardi 
Hariyanto (PG), M Rofiul, Bruno Casmir (c), Fahri, Risko Arian (B), Made Dwi Rahadi Putra, Rachmad Maulana Yusuf,.Wakhid (T), Moh Irham Alfarizi, Sojanolo Zendrato dan Khoirul Fikri (D)

TORNADO FC
Pelatih : Febriko Z
Aditya Prasetyo (PG), Faizan, Fikri Alfian, Dzulfadly, Rido (B), Firman Nur Hakim, T Lufti (c), Angga (T), Bintang Prahanata, Dama Indrayana,Sandi Naiwan (D).



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+