Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Kotabaru

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Kotabaru

CELOTEHRIAU---Babinsa Koramil 02 Kota Serda Sumarsono hadiri pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Kotabaru Tahun 2022 di Masjid As salam di jalan  Pangeran Hidayat Kecamatan  Pekanbaru kota,  Rabu (16/2/2022).

MTQ tingkat kelurahan ini dibuka langsung Camat Pekanbaru Kota Rein Riska Karvy S.STP. MSi. Tampak hadir, Lurah Kotabaru Aldo Pratama SSTP, Bhabinkamtibmas Kotabaru, Aiptu Kasnan, Seklur Kotabaru, ketua RW dan RT sekelurahan Kotabaru, para dewan juri MTQ dan peserta lomba MTQ.

Kegiatan MTQ tingkat Kelurahan dilaksanakan setiap tahunnya, tujuannya adalah menjadikan generasi yang soleh dan soleha, sekaligus mencari bibit-bibit qori dan qoriah  yang nanti nya dibawa di tingkat Kecamatan dan seterusnya kejenjang Nasional bahkan Internasional.

"MTQ sangat  positif dan penting untuk membina generasi muda, mengimplementasikan alquran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Camat Pekanbaru Kota saat membuat MTQ tingkat kelurahan Kotabaru tahun 2022.

Kata Camat Rein Riska Karvy  kegiatan ini sejalan dengan tugas pokok yang di embannya sebagai camat di wilayah Pekanbaru Kota. 

Sementara itu, Serda Sumarsono selaku pembina teritotial wilayah kelurahan Kotabaru mengatakan, pendidikan  agama adalah modal dasar, landasan moral generasi penerus untuk menghadapi perkembangan dimasa yang akan datang.

"MTQ  sangat diperlukan  untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan mempunyai landasan agama yang kuat sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas," imbuhnya.

Terakhir Babinsa berpesan kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadiri untuk menjaga disiplin protokol kesehatan. Pasalnya pandemi belum berakhir, dan saat ini Kota Pekanbaru kembali naik statusny dari PPKM level 1 menjadi PPKM level 2.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index