Patroli Wilayah, Babinsa Edukasi Warga Soal Vaksinasi dan Disiplin Prokes

Patroli Wilayah, Babinsa Edukasi Warga Soal Vaksinasi dan Disiplin Prokes

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Serka Agus Purwanto secara kontiniu melaksanakan patroli wilayah, memberikan edukasi prokes dan ajakan  vaksinasi Covid-19 di Pasar Agussalim Kecamatan Pekanbaru Kota, Kamis (24/2/2022).

Serka Agus Purwanto menuturkan, edukasi prokes dan vaksinasi yang dirangkai melalui patroli wilayah adalah salahsatu giat Babinsa rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dan juga sarana yang tepat untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

"Babinsa sebagai garda terdepan pasukan teritorial adalah secara rutin terjun langsung ke lokasi lingkungan warga untuk memberikan imbauan, mengajak warga yang belum vaksin untuk bersedia divaksin guna percepatan pemulihan kesehatan masyarakat," kata Serka Agus Purwanto.

Senada Danramil 02 Kota Mayor Luud Guntono menuturkan, edukasi dan ajakan vaksinasi yang dilakukan Babinsa diwilayah tugas adalah sebagai bukti TNI mendukung program pemerintah  dalam rangka mempercepat pemulihan kesehatan warga masyarakat Kecamatan Pekanbaru Kota khususnya kelurahan Tanahdatar.

"Selaku komanda saya selalu mendukung para babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi  kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke lokasi tempat vaksin untuk divaksin." 

"Diharapkan warga  masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai sarana pengaman untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dalam memutus penyebaran Covid-19," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index