Dari Peringatan Hardiknas 2022, IGORNAS Riau Siap Wujudkan Pelajar Berprestasi dan Dukung DBON

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:41:45 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com--Olahraga bagi pelajar merupakan salah satu instrumen penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran dan meraih prestasi.

"Olahraga merupakan  pembentukan karakter disiplin, jujur, tangguh dan kompetitif untuk mewujudkan prestasi," demikian dikatakan Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Riau Teguh Nugroho usai upacara peringatan hari pendidikan nasional yang digelar di halaman SMAN Olahraga Riau, Jumat (14/5/2022).

Sejatinya peringatan hari pendidikan nasional adalah 2 Mei, namun karena tahun 2022 ini bersamaan dengan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah maka upacara peringatan baru dilaksanakan pada 14 Mei 2022.

"Dengan semangat hari pendidikan nasional saya selaku ketua IGORNAS Provinsi Riau berharap 
seluruh guru olahraga yang tergabung dalam organisasi ini 
terus  menjadi suluh dalam gelap  dalam memotivasi para pelajar untuk gemar, berolahraga. 

"Bahkan bisa memberikan dorongan agar siswa-siswa dengan talenta olahraga dapat memilih olahraga sebagai salah satu jalur prestasi masa depannya," katanya.

Dan pada kesempatan ini IGORNAS Provinsi Riau juga mendukung pemerintah untuk mewujudkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan Kementerian Kepemudaan dan Olahraga Republik Indonesia. 

IGORNAS yang mengusung jargon Solid, Dahsyat, Luar Biasa, merupakan organisasi yang sudah dikukuhkan Kemenpora RI pada 10nMaret 2021 lalu dan  telah memilki wakil di 34 provinsi.Dengan jumlah seluruh anggota seluruh Indonesia  mencapai 600-700 ribu orang. 

Sesuai  visi IGORNAS yang memberdayakan guru olahraga unggul, dan pembinaan olahraga prestasi yang berbasis sains kata Teguh, IGORNAS siap mendukung dan berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

"IGORNAS merupakan  tumpuan, garda terdepan dan ujung tombak dalam mengajak pelajar menjadi pelajar bugar dengan talenta unggul yang bisa berprestasi nasional, bahkan internasional," tutupnya. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+