SMAN Olahraga Provinsi Riau Banjir Prestasi Diakhir Tahun Ajaran 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 00:27:18 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.co.--Prestasi siswa - siswi Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga ( SMANOR) Provinsi Riau banjir prestasi  baik dalam bidang akademik maupun olahraga diakhir tahun ajaran 2021/2022.

Seperti yang diraih belum lama ini. Pelajar SMANOR  berhasil memborong sejumlah prestasi bidang olahraga untuk sekolahnya, baik untuk tingkat provinsi maupun nasional.

Prestasi mentereng pertama diraih dari cabor Aeromodelling.  Berlaga di Liga Nasional Nurtanio Flying Competition yang digelar di Lanud Sulaiman Bandung pada 27-29 Mei 2022 lalu. Cabor yang dinakhodai  Sahid Suwarno MPd ini berhasil meraih satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Medali  emas diraih Difsan Fernanda ( kelas XI), Medali perak dari M.Nur Dzikri Azra (kelas X) dan medali perunggu dari Cintami Dwi Andaya (kelas XII)

" Alhamdulillah, menutup akhir tahun ajaran 2021/2022, prestasi pelajar SMANOR Riau   dalam bidang olahraga  sangat baik. Cabor aeromodelling  berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu. Tim besutan Kamil Hakiki ST Aifo P dan Aldian Trijatmoko yang berlaga  di nomor OHLG ( Out Hand Launch Glider) putra dan putri di  Nurtanio Flying Competition 2022 berhasil memboyong tiga medali ke Provinsi Riau," kata Kepala SMAN Olahraga Riau Sahid Suwarno SPd MM didampingi Humas SMANOR Irna akhir pekan lalu.

Setelah Aeromodelling,  cabor sepakbola juga memberikan kontribusi prestasi saat berlaga kompetisi sepakbola memperebutkan Piala bergilir Gubernur Riau dan Rektor Universitas Lancang Kuning 2022.

Pada Iven  yang digelar Mei- akhir Juni 2022 tim besutan trio Yuneldi Tanjung, Teguh Nugroho dan Erik Kurniawan berhasil menjadi juara pertama.

Sama dengan sepakbola cabor voli  putra dan putri yang berlaga di turnamen bola voli perebutan
Piala Gubernur Riau dan rektor Unilak berhasil mengawinkan medali emas putra putri.

Cabor   Tenis Meja juga menunjukkan prestasi yang menakjubkan. Tim besutan Ruslan Slamet dan Nurzaman Al Kautsar ini berhasil membawa medali di Iven Darman Tamin Cup.

Di Iven yang digelar pada 26-29 Mei 2022 ini, anak asuh Ruslan Slamet berhasil meraih juara 1 Junior putra atas nama Ashabul Mizan, Juara 3 Junior putra atas nama Fauzi Ardian. Kemudian Juara 2 Senior putra umum atasnama  Fauzi Ardian dan juara 3 senior putri umum atas nama Ifra Alya Azzahra.

Selain itu  cabor Tenis Meja juga berhasil unjuk gigi diajang  Kejurda Tenis Meja U-19 pada 18 Juni 2022 lalu.Anak -anak SMAN Olahraga berhasil memboyong gelar Juara 1 dan 2 Tunggal Putra atas nama Rayya Fawwaz dan Veri Armansyah. Lalu Juara 1,2 dan 3 tunggal putri atas nama Ifra Alya Azzahra, Khoirunnisa dan Mustika Zahdia.

Lalu, dari cabang Futsal putri , pelajar SMANOR Riau besutan Ranto dan Riki Fernando SPd yang berlaga di Liga Nusantara harus puas berada diperingkat ke empat dibawah, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara.

Kata Sahid selain Iven tersebut, SMANOR Riau juga menyumbang medali buat daerahnya pada Iven  Popda ( Pekan Olahraga Provinsi Riau)  Provinsi Riau XV tahun 2022.

Tercatat dari lima cabor Popda Riau, atlet -atlet asal Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga provinsi Riau berhasil menjadi pendulang medali.

Dari cabang olahraga Pencak Silat ada nama .Rio bondar Pasaribu (Siak) medali emas, Febri (Siak) perak dan perunggu,  Arsya (Rohul) perunggu serta Naufal Muflih (Dumai) Perunggu.Para pendekar pelajar ini merupakan anak asuh Drs martiaz dan Eli  Susanti SPd. MPd.

Cabor kedua penyumbang atlet dan prestasi di Popda Riau XV adalah Sepaktakraw. Mereka adalah ,Muhammad  Al Fikri(kelas 11),Fadlan andra peransyahKelas 12, Deri Pernando Delvi
Kelas 10, Anira Dola Nasya Kelas: 11 MIPA 2 asal Kabupaten Kuantan Singingi,  Muhammad iqsan Kelas: 10 dari Kabupaten Kampar, Amruna Rusda, Kelas;10, Nabil HisyamKelas: 11,Mahendra Padla kelas:12 asal Kabupaten  Bengkalis, Agung Guztian
Kelas  11 IPS asal Kabupaten Inhu.Lalu, Sutan Muhammad  Rozzaaq kelas:12, Arya Pratama Syahputra Kelas : 12. Mereka semua adalah anak asuh Khushairi dan Rudi Herwan.

Dari cabang sepakbola  SMANOR juga menyumbang banyak atlet dan semuanya berhasil membawa pulang medali bagi daerahnya. Untuk Kota.Pekanbaru yang meraih medali emas sepakbola ada nama Habib Hidayatullah, Fadil Putra Ramadhan dan Rido Aqbar Pandiangan

Kemudian dari Kabupaten Bengkalis yang menjadi Runner up, ada nama : Ghany Sahwan Hadi dan  Naufal Zhorif. Dan dari medali perunggu bersama ada siswa dari kabupaten Siak atasnama Sheva Widad serta Rivaldi dan Restu Firgi dari kabupaten Kampar .

Selain prestasi non akademik, SMANOR Provinsi Riau juga berhasil unjuk gigi diajang cerdas cermat. Anak-anak  SMANOR yang digawangi, Diaz Rabil,
Aghna, Jesika Kumalasari menjadi juara 3 lomba cerdas cermat cermat, Cinta, bangga, paham rupiah (CBPR)  tingat SMA KotA Pekanbaru yang diadakan oleh  Bank Indonesia (BI) pada  30 Mei 2022 lalu.

" Saya pribadi sebagai Kepala SMAN Olahraga Riau  sangat bangga atas prestasi yang telah di raih oleh siswa-siswi kami,".katanya .

Dirinya menyebutkan, prestasi yang diraih para pelajarnya tidak lepas dari  pelatihan dan pendampingan olehnpara guru dan pelatih . Sehingga siswanya mampu bersaing baik bidang akademik maupun non akademik

Sahid Suwarno mengharapkan prestasi yang sudah diraih tidak membuat siswanya besar kepala namun sebaliknya  lebih giat berlatih dan belajar untuk berprestasi dijenjang selanjutnya.

"Jangan cukup puas dengan prestasi ini,  harus semakin giat berlatih untuk prestasi yang lebih baik lagi dimasa mendatang," tutupnya.( IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+