Mahasiswa UNRI Kukerta di Kampung Dalam, Ini Program Kerjanya

Mahasiswa UNRI Kukerta di Kampung Dalam, Ini Program Kerjanya

PEKANBARU - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta Balik Kampung) yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Riau di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, resmi dimulai pada Jumat (8/7/2022) pagi.

 

Proses penyambutan dan pembukaan program Kukerta ini dilakukan langsung oleh Lurah Kampung Dalam yaitu Bapak Yasir Hidayat, A.Md.

 

Kehadiran kelompok Kukerta yang beranggotakan 10 orang mahasiswa dan mahasiswi dari empa fakultas berbeda ini mendapat sambutan baik oleh Lurah beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas, beberapa Tokoh Masyarakat, dan juga masyarakat yang berada di kawasan Kampung Dalam.

 

M.Ridho Nursalam selaku Ketua Kelompok Kukerta Unri 2022 di Kampung Dalam mengaku terkesan atas sambutan baik yang diberikan oleh masyarakat Kelurahan Kampung Dalam. 

 

"Kami mendapatkan sambutan yang sangat baik, kami diperkenalkan dengan staf-staf yang bekerja di kelurahan Kampung Dalam, serta disambut dengan sangat baik juga oleh tokoh masyarakat dan warga sekitar. Kami adalah kelompok pertama yang melaksanakan kukerta di kelurahan Kampung Dalam, untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada lurah, tokoh masyarakat dan warga sekitar karena sudah menyambut kami dengan hangat, kami berharap kegiatan kukerta ini dapat bermanfaat dan membantu perkembangan kampung dalam ke arah yang lebih baik lagi," ungkap Ridho

 

Ridho juga mengungkapkan program Kukerta yang akan dilaksanakan di Kampung Dalam berkaitan dengan bidang Pendidikan, Sosial dan berbagai kegiatan positif lainnya. 

"Untuk program kukerta yang akan dilakukan itu ada dari bidang pendidikan, seperti diadakannya taman baca untuk anak-anak, dan juga mengajar di MDA," ujarnya.

 

Untuk program lainnya seperti pembuatan tempat sampah untuk warga sekitar, membantu penanaman bibit bunga, pembuatan media sosial dan blog, dan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha maka kami juga membantu dalam pembagian daging qurban. Di bulan Agustus kami fokus untuk mempersiapkan perayaan kemerdekaan dengan mengadakan Kelompok Kukerta Unri 2022 di Kampung Dalam ini sudah dimulai sejak tanggal 8 Juli 2022, dan akan berakhir pada 18 Agustus 2022 mendatang.

Berita Lainnya

Index